Gandeng YPJI, Artis Zee Zahra Salurkan Paket Sembako Buat Kalangan Jurnalis

By Rachmat Basuki August 31, 2021 392
Gandeng YPJI, Artis Zee Zahra Salurkan Paket Sembako Buat Kalangan Jurnalis Donatur Wina Wawan secara simbolis memberikan bantuan kepada jurnalis yang diterima oleh Ketua YPJI, Andi Arief (YPJI)

100 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, susu kaleng, mie instan, kopi, gula, dan makanan kaleng, telah disalurkan kepada sejumlah jurnalis di wilayah Jakarta, Depok, dan juga Tangerang.

Donasi yang diberikan terkait dengan masih berlangsungnya momok pandemi ini di inisiasi oleh jurnalis yang tergabung dalam Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) yang menjalin kerjasama dengan artis Zee Zahra berlangsung di Roemah Djoeang, Jalan Wijaya 1 No 81, Jakarta Selatan

Dalam program berbagi kali ini, selain berkolaborasi dengan artis Zee Zahra, YPJI juga didukung oleh penyanyi dan model Haidar Yaafi (Dylan KW), serta pimpinan Management Art, Wita Subrata. Di momen penyerahan paket sembako, artis Zee Zahra dan Haidar Yaafi secara simbolis diwakili oleh ibundanya Wina Wawan.

"Semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban rekan-rekan jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Wina Wawan, di sela penyerahan paket sembako kepada YPJI untuk diteruskan kepada rekan-rekan media.

Donatur dan para pengurus YPJI seusai penyerahan paket bantuan kepada para jurnalis YPJIDonatur dan para pengurus YPJI seusai penyerahan paket bantuan kepada para jurnalis (YPJI)

Wina Wawan juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini merupakan hal rutin, dengan maksud dan tujuan hanya untuk berbagi kebahagian dengan orang-orang yang membutuhkan. "Semoga pandemi ini segera berakhir dan semua bisa berjalan dengan normal kembali," harap Wina.

Sementara itu, Ketua YPJI Andi Arif menerangkan bahwa program penyaluran paket sembako untuk jurnalis terdampak Covid-19 sudah dilakukan oleh YPJI sejak awal pandemi setahun yang lalu. "Ini memang program kita berbagi kepada para jurnalis yang terdampak pandemi. Ke depan kita akan terus berbagi untuk setidaknya meringankan beban rekan-rekan kita para jurnalis di wilayah Jabodetabek," tukas Andi Arif.

Andi Arif menyebutkan, profesi jurnalis merupakan salah satu yang ikut terdampak pandemi Covid-19. Hingga tak heran jika sebagian besar dari orang yang berprofesi sebagai wartawan juga membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, agar dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

"Mudah-mudahan, akan banyak lagi para dermawan di luar sana yang mau bekerjasama, berbagi kepada kalangan jurnalis yang terdampak pandemi melalui YPJI," harapnya./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Thursday, 02 September 2021 20:33