Peluk Palestina, Adara Siapkan Program “Winter Relief 2021”

By Ibonk November 05, 2021 416
Peluk Palestina, Adara Siapkan Program “Winter Relief 2021” Adara lembaga penyalur bantuan Palestina, ajak masyarakat Indonesia turut serta program “Winter Relief 2021” (Ist)

Winter 2021 mulai dirasakan oleh negara negara yang memiliki empat musim, termasuk Palestina. Suhu di Palestina sampai 3° atau 4°C (38°F) diwaktu malam hari. Pasca agresi 11 hari yang menghancurkan rumah-rumah tempat mereka berlindung dari cuaca dingin, menjadi masa masa yang cukup sulit di Palestina.

Untuk meringankan beban merea Adara lembaga penyalur bantuan Palestina, khususnya untuk perempuan dan anak-anak Palestina mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk turut mengulurkan tangannya melalui program “Winter Relief 2021”.

Dalam program ini, bantuan akan disalurkan dalam bentuk Paket Sembako, makanan hangat siap santap, baju hangat, jaket dan sweater, sarung tangan dan kaos kaki, topi dan syal, pakaian anak, selimut musim dingin, penghangat ruangan elektrik, dan bahan bakar untuk penghangat di pengungsian,” ungkap Sri Vira Chandra  selaku CEO Adara Relief International lewat keterangan persnya pada Senin (04/11).

Menusuknya musim dingin tuturnya tak hanya dirasakan oleh saudara kita yang tinggal di wilayah Palestina, namun juga oleh para pengungsi yang tersebar di Lebanon, Turki Selatan, Syria, dan Yordania. Mereka dipaksa keluar dari hangatnya rumah karena penjajahan yang terjadi selama puluhan tahun. Pembatasan akses listrik, air membeku, hingga harga pangan yang melonjak tinggi akibat penjajahan semakin memperburuk kondisi yang terjadi.

Kondisi semacam inilah membuat Adara terus lakukan pengumpulan dana untuk membantu masyarakat di Palestina sejak tahun 2016. yang sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan musim dingin kepada para pengungsi Palestina, baik di dalam maupun di luar Palestina. Kali ini, Adara kembali mengajak para dermawan untuk kembali menjadi bagian dari program “Winter Relief 2021” dengan berdonasi mulai dari Rp35.000.

Malam amal akan dilakukan pada tanggal 28 November 2021 yang merupakan bagian dari Family Festival 3 dengan program “Winter Relief 2021”./ JOURNEY OF INDONESIA