Ramadhan Jadi Ajang Silaturahmi PAFINDO dan KJSI

Ramadhan Jadi Ajang Silaturahmi PAFINDO dan KJSI Bukber KJSI dan Artis Pafindo (Kicky Herlambang)

Kemuliaan Ramadhan sebagai bulan yang menjadi penghulu segala bulan, memiliki nilai spirit dan ritual paling berbeda dari kebanyakan bulan lainnya. Hampir seluruh muslim dimuka bumi ini berbondong merebut kemuliaan dari Sang Khalik dengan berbuat banyak kebajikan disamping ritual puasa wajib yang yang harus mereka lakukan sebulan penuh.

Seperti yang dilakukan organisasi profesi seperti Perkumpulan Artis Film Indonesia ( PAFINDO) dan Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia ( KJSI ), dengan mengikat khazanah silahturrahim dalam sebuah acara buka puasa bersama serta berbagi sedikit rezeki kepada kaum dhuafa dan yatim piatu.

Acara ini digelar pada Jum’at sore di Masjid Annasil Muttaqien, Perumahan Sari Gaperi, Jaribening Baru, Bekasi.

Dalam sambutannya, ketua Pafindo, Muhammad Bagiono mengatakan pentingnya menyambung silahturrahim kepada sesama, tidak saja dilakukan di bulan Ramadhan, tapi setiap waktu. Namun nilai ibadah silahturrahim di bulan suci ini akan menjadi berbeda levelnya.

Pertemuan Bagiono yang menyertakan rekan artis anggota Pafindo dengan para wartawan ini tergabung dalam grup sosial media KJSI tampak penuh dengan suasana santai dan ceria.

Perihal berbagi kebahagiaan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu, Bagiono punya pendapat sendiri. “Berbagi kepada sesama itu harus, karena kita manusia yang gak hidup sendiri. Seperti halnya kami mengajak teman-teman artis untuk nimbrung disini, adalah sebuah mufakat batin bagi kami semua. Sudah menjadi tradisi bagi saya pribadi maupun organisasi Pafindo untuk unjuk kepedulian dalam banyak hal," ujarnya.

Acara buka puasa bersama dan santunan kepada 100 kaum dhuafa dan yatim piatu ini juga dihadiri artis lainnya seperti: Robby Bo, Shyfa Yuyun, Azzura Pinkan, Dewi Umaya, Putri Bohay, Micky Eskobar, Rama, sutrdara muda Adi Garing, juga ustadz Astari./ JOURNEY OF INDONESIA