Raih Suara Terbanyak di Dapil-8 Provinsi DKI Jakarta, H. Purwanto Siap Ditempatkan Sesuai Keputusan Partai

Raih Suara Terbanyak di Dapil-8 Provinsi DKI Jakarta, H. Purwanto Siap Ditempatkan Sesuai Keputusan Partai H. Purwanto, SH (Yulia)

Pendatang baru yang berasal dari Partai Gerindra, H. Purwanto, SH dalam kontestasi pileg 2019 berhasil menyumbangkan presentasi elektabilitas partai khususnya di Dapil-8 provinsi DKI Jakarta. Dengan meraih suara terbanyak dengan perolehan 36.782 di tingkat provinsi DKI Jakarta, dirinya sangat bersyukur atas suara diraihnya. Sehingga otomastis namanya melenggang ke kursi DPR. Keberhasilan ini tidak  lepas dari solidnya tim yang terdiri dari para tokoh masyarakat dan para ulama yang gencar mensosialisasikan visi dan misinya ke depan.

Ditemui pada Senin, 3 Juni 2019, saat merayakan keberhasilannya tersebut, H. Purwanto, SH mengadakan silaturahmi sekaligus berbuka bersama dengan para relawan pendukungnya. Dengan dominasi pakaian serba putih, acara yang dilangsungkan di Rumah Apresiasi Masyarakat H. Purwanto, SH, Jagakarsa, Jakarta Selatan dihadiri banyak tokoh masyarakat dan juga beberapa kalangan ulama. Dalam sambutannya, H. Purwanto, SH mengatakan, bahwa restu dari para tokoh masyarakat dan para ulamalah yang membuat dirinya meraih suara terbanyak di kecamatan Jagakarsa.

“Hari ini kita berkumpul disini sambil berbuka puasa bersama dengan para relawan perjuangan H. Purwanto di Dapil-8. Berawal dari Ijtima para ulama yang memunculkan satu nama haji Purwanto, tepat dua tahun dua bulan masa sosialisasi ini kita manfaatkan betul untuk masuk ke kantong-kantong masyarakat. Ini adalah akumulasi perjuangan yang secara garis besar memunculkan angka 36.782 dan mendapatkan perolehan tertinggi DKI Jakarta dari seluruh partai peserta pemilu 2019,” katanya.

02 AcaraSilaturahmi dan buka bersama di Rumah Apresiasi Masyarakat H. Purwanto, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Yulia)

Sebagai kader baru yang telah ditunjuk oleh masyarakat, dirinya tetap tunduk dan taat kepada keputusan partainya. Walaupun mendapat suara terbanyak, ia tetap menunggu dan bersiap ditempatkan di posisi manapun yang diinginkan partainya. Namun, jika disesuaikan dengan visi dan misinya ia memilih ingin ditempatkan di komisi E. Pilihannya ini bukannya tanpa alasan, karena dirinya melihat serapan anggaran 2014-2019 yang ada di komisi E baru 38% yang terealisasi. Hal pertama yang akan dilakukannya adalah mencari hambatan tersebut.

“Sebagai kader baru, jujur saya ingin ditempatkan dari 5 komisi yang ada di DPRD. Saya ingin ditempatkan di komisi E. Jadi langkah pertama yang saya lakukan di tahun pertama pastinya orientasi untuk melihat program unggulan apa saja yang ada di komisi E, sambil saya lihat potensi kemungkinan untuk improvisasi atau pengembangan dari program itu sendiri,” harapnya.

Keberhasilannya menyumbangkan suara terbanyak, Wakil dari Dapil-8 mencakup kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Tebet, Pancoran dan Mampang Prapatan ini juga menyadari bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak menimbulkan banyak ekses di masyarakat, dan sudah seharusnya bagi kader partai ataupun para peserta dan penyelenggara pemilu harus menyikapinya dengan kedewasaan. Sehingga pembelajaran proses demokrasi di negara ini bisa berjalan sesuai dengan harapan dengan azas jujur dan adil.

03 AcaraH. Purwanto, SH dalam sambutannya di depan para relawan (Yulia)

Ramadhan ini merupakan ujian besar dengan rentang waktu yang tidak terlalu lama, pemilu yang berlangsung serentak ini memang menimbulkan banyak ketidaksesuaian dengan harapan harus diperbaiki kemudian. Walau nilai bagusnya dari sisi keamanan dapat menekan biaya. Perlu diingat dalam penyelenggaraan pemilu ini adalah mencari pemimpin yang langsung diambil oleh masyarakat sehingga azas jujur dan adil menjadi sangat penting untuk di kedepankan oleh penyelenggara pemilu dan peserta pemilu. Supaya hasil dan legitimasinya diakui oleh seluruh masyarakat,” paparnya.

Momentum Ramadhan 1440 Hijriah ini juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meredam gejolak sambil menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). H. Purwanto juga berharap MK bisa melaksanakan tugasnya secara adil dan jujur sehingga bisa mendapatkan keputusan yang dapat diterima oleh semua pihak dengan dasar dan data yang ada.

“Semua peserta tentunya ingin hasil yang baik dengan target menang, namun kemenangan juga harus diraih dengan kemenangan yang hakiki dan sebenarnya. Kita diuji dalam Ramadhan 1440 Hijriah ini proses demokrasi sudah sampai ke Mahakamah Konstitusi. Sebagai kader partai sudah diamanatkan oleh Pak Prabowo untuk bisa meredam gejolak yang timbul di masyarakat supaya bisa menghasilkan provokasi yang positif bahwa kita tunggu hasil MK sampai selesai,” pungkasnya./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Wednesday, 05 June 2019 00:06