AirAsia Buka Rute Perth - Lombok, Dukung Perkembangan Bali Baru

AirAsia Buka Rute Perth - Lombok, Dukung Perkembangan Bali Baru Lombok (Komblikpar)

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani di Jakarta, Senin (3/6/2019) menyambut positif kehadiran Maskapai Air Asia yang menjadikan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai pusat operasi (hub) untuk mendukung tumbuhnya Bali-Bali baru di Indonesia. Bagi AirAsia sendiri, Lombok merupakan rute barunya. Rute Perth-Lombok ini mulai beroperasi lewat penerbangan perdana pada 9 Juni 2019 mendatang.

“Kami yakin pertumbuhan pariwisata Lombok akan melesat setelah dibukanya rute ini. Apalagi, AirAsia akan menjadikan Lombok sebagai hub. Pariwisata, Lombok akan berkembang. Kami yakin bisa lebih baik dari sebelumnya,” kata Rizki.

Kemenpar dengan brand pariwisata Wonderful Indonesia, melakukan kerjasama dengan maskapai tersebut dalam kurun 2 Mei hingga 30 November 2019 dan berkontribusi sebesar Rp4,3 miliar untuk mendukung kegiatan promosi AirAsia. Sementara AirAsia berkomitmen mendatangkan lebih dari 15.000 wisatawan melalui rute baru Perth-Lombok.

Seperti yang disampaikan oleh Dendy Kurniawan selaku Direktur Utama AirAsia Indonesia bahwa pembukaan rute baru ini merupakan kelanjutan dari komitmen AirAsia untuk membuka pusat operasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Diharapkan, ini dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata Lombok pascagempa pada 2018.

02 Lombok KomblikparLombok (Komblikpar)

“Ini merupakan awal pembentukan hub terbaru kami. Sekaligus mendukung transformasi Lombok sebagai Bali baru. Dalam beberapa bulan ke depan, pulau ini akan menjadi tujuan wisata yang semakin diminati warga Australia. Apalagi dengan penerbangan yang relatif singkat dari Perth,” ujarnya.

“Kami semakin menjadi yang terdepan dalam revolusi maskapai berbiaya rendah. Kami memberikan opsi perjalanan yang mudah didapat dengan harga terjangkau. Layanan baru ke Perth-Lombok ini nantinya akan menaikkan posisi kami di pasar Australia,” jelasnya.

Pengembangan Lombok sebagai hub AirAsia juga diharapkan akan berperan sebagai katalis untuk pertumbuhan dan persaingan yang sehat di Indonesia. Dengan merangsang pasar melalui harga tiket yang murah, pihaknya ingin memberikan lebih banyak peluang bagi masyarakat Australia dan Indonesia untuk terbang./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Tuesday, 04 June 2019 23:33