Gelar Pengajian Dwi Mingguan, Bamus Betawi Berikan Pemahaman Politik Kepada Pelajar

By Yulia October 05, 2019 330
Gelar Pengajian Dwi Mingguan, Bamus Betawi Berikan Pemahaman Politik Kepada Pelajar Sambutan Ketua Umum Bamus Betawi, H. Lulung, SH (Ichsan)

Bamus Betawi adalah organisasi Betawi yang cukup aktif dalam melakukan kegiatan positif. Salah satunya adalah kegiatan pengajian dwi mingguan yang sudah diselenggarakan yang ke-9 kalinya. Pada Jum'at (4/10), pengajian yang dihadiri oleh Ketua Umum Bamus, H. Lulung, SH dan beberapa jajaran pengurusnya mengambil lokasi di Yayasan Al-Huda, Cengkareng, Jakarta Barat.

Selain memperkenalkan Bamus kepada pelajar SMP dan SMK, H. Lulung yang baru saja dilantik sebagai anggota DPR-RI juga memberikan pemahaman tentang dunia politik mengingat maraknya demonstrasi dari para pelajar beberapa waktu lalu.

"Bamus Betawi selain adakan acara kesenian dan budaya, kami juga ingin mengadakan pendekatan kepada adik-adik pelajar dengan adakan kegiatan pengajian di sini. Adanya isu kemarin, di mana pelajar yang turun ke jalan menolak UU KPK dan RUU KUHP bersama dengan mahasiswa, kami berikan pemahaman politik untuk jangan lagi turun ke jalan," ujarnya dalam sambutannya.

Sebagai anggota DPR-RI yang baru saja dilantik, selain memberikan pencerahan kepada pelajar, ia juga menghormati dan mengispirasi apa yang dilakukan para pelajar dan mahasiswa karena sesuai dengan UUD itu adalah wujud kebebasan dan berpendapat. Namun tentunya sebaiknya sebagai masyarakat harus menunggu keputusan dari konstitusi. "Semua ini harus tetap berjalan dan persoalan hukum ini juga tetap harus disampaikan kepada masyarakat luas hingga didapat win-win solution yang hasilnya dapat menyenangkan semua pihak. Negara sehat, rakyat senang. Kita juga masih butuh KPK yang sangat konsisten dari awal," papar Lulung.

Peserta pengajian dwi mingguan Bamus Betawi IchsanPeserta pengajian dwi mingguan, Bamus Betawi (Ichsan)

Bamus Betawi sampai saat ini masih konsisten dengan pelestarian budaya. Ke depannya bukan hanya pelestarian tetapi juga memberikan pemahaman dan pemerataan persepsi kepada masyarakat tentang program dan pelestarian budaya betawi. Salah satunya adalah dengan kegiatan pengajian dwi mingguan ini yang mempunyai target sampai tanggal 29 November yang akan datang.

"Kegiatan ini memang perwujudan masyarakat betawi yang dekat di tengah masyarakat. Ini yang ke-9 dari 14 target kami sampai bulan November 2019. Kami harap ini juga sebagai pemerataan mengenai informasi kegiatan Bamus betawi," sambung Taufik Hidayat selaku Ketua Bamus yang hadir pada kesempatan yang sama.

Kedepannya sebagai Ketua Umum Bamus yang duduk di DPR-RI, H. Lulung tentunya juga akan berjuang untuk masyarakat betawi dengan mengisi hal-hal subtansi tentang perubahan Ibu Kota Jakarta. "Sebetulnya saya ingin duduk di Komisi-3 tapi terserah nanti ditempatkan dimana, yang jelas saya akan berjuang untuk mengisi hal-hal yang substansi tentang perubahan Ibu Kota Jakarta. Dan merevisi UU veteran, agar anak-anak veteran terjamin masa depannya," tutup Lulung./ JOURNEY OF INDONESIA