25 Tahun Berkarya, GIGI Tunjukan Sisi Personal Dalam Exclusive Box "Silver"

By Yulia November 03, 2019 86
25 Tahun Berkarya, GIGI Tunjukan Sisi Personal Dalam Exclusive Box "Silver" Perjalanan 25 tahun berkiprah GIGI ditandai dengan perilisan Exclusive Box "Silver" (Yayat)

Perjalanan panjang band yang beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy ini telah sampai di tahun ke-25. Mimpi, imajinasi, doa dan support yang telah dijalani GIGI band terlewati sudah. Sebagai band papan atas GIGI selalu memberikan yang terbaik dengan menghasilkan karya setiap tahunnya.

Merayakan ulang tahun ke-25 pada kali ini GIGI mempersembahkan sebuah Exclusive Box Set "Silver" yang berisikan barang-barang memoribilia milik para personil GIGI baik personal maupun group. Menariknya, disaat orang banyak mulai menganggap album musik fisik sudah tidak relevan lagi dengan era digital, GIGI justru menunjukkan nyalinya dengan merilis kumpulam karya terbarunya dengan format ekslusif yang bisa dikoleksi oleh para penggemarnya.

"Setiap perayaan ultah GIGI kita memang pingin buat sesuatu yang berbeda. Dulu pernah bikin buku waktu ultah, nah sekarang pertama kalinya kita bikin sebuah diary yang memorable dari sisi personil masing-masing. Ini sisi lain dari kita," ujar Gusti diacara peluncuran exclusive box set di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/11/2019).

Armand Maulana sang vokalis GIGI juga mengungkapkan, bahwa sebuah band yang sudah malang melintang selama 25 tahun pastinya ingin memberikan sesuatu yang momeribilia bagi penggemarnya, dan bukan suatu yang mudah mewujudkan hal tersebut. Diperlukan juga kreatifitas untuk memberikan sesuatu yang nantinya bisa dikenang sebagai sebuah karya, salah satunya yaitu dengan ide dari sisi personal masing-masing personil band itu sendiri. Apalagi baik Armand maupun yang lainnya mempunyai karya masing-masing dengan sisi yang sangat berbed dengan GIGI.

"Hampir semua band di seluruh dunia ketika selama puluhan tahun berkarir pastinya ingin mengeluarkan kejadian seperti ini, kayak Rolling Stones dan sebahainya. Nah, yang jadi masalah ketika sudah menginjak 25 tahun kita juga harus tetap kreatif. Kalau kita bikin buku lagi nanti penggemar ada yang protes, ini kan udah. Alhamdulillah setelah 25 tahun ini ada ide dengan kreatifitas seperti ini, dan ini belum pernah dilakukan sebelumnya," beber suami dari Dewi Gita ini.

Armand Maulana YuliaArmand Maulana (Yulia)

"Ini sisi lain dari GIGI yang isinya ada diary book dan tulisan tangan masing-masing personil. Kita biasa melihat GIGI di panggung as a band, masing-masing banyak yang nggak tahu sosok mereka seperti apa. Tujuan dari box set ini juga mengajak para fans bukan sekedar menjadi fans tapi ikut bersama GIGI," tambah Thomas Ramdhan.

Exclusive Box Set edisi spesial 25 Tahun GIG! ini merupakan seperangkat barang-barang spesial dari para personil GIGI yang berisi Box Set seri Armand Maulana, Box Set seri Dewa Budjana, Box Set seri Thomas Ramdhan, Box Set seri Gusty Hendy, T-shirt, Short Movie (Sebuah DVD Dokumenter tentang keseharian personil bertajuk ”A Day Witfh), Diary (buku harian masing-masing personil yang ditulis tangan) dan Member Card Personil.

Sedangkan barang-barang spesial dari Gigi Band Official diantaranya sebuah Mini Album terbaru GIGI format kaset bertajuk "SILVER", Member Card 25 Tahun GIGI, 10 Postcard yang berisi foto moment GIGI dalam perjalanannya selama 25 tahun dan tentunya Sertifikat kepemilikan Box Set. Dan yang lebih spesial Iagi, dalam 5 lagu baru GIGI yang terdapat pada mini album, terdapat 2 lagu tanpa lirik (humming). ”Humming ini sengaja Kami buat supaya memberi challenge kepada pemilik esclusive box ini untuk membuat link berdasarkan melody humming yang sudah ada” ujar Hendy personil sekaligus Wakil Direktur Management GIGI.

Esclusive Box Set 25 Tahun GIGI ini merupakan ide bersama GlGl band yang diwakili team kreatif manajemen GIGI Band Official yaitu Bounty Ramdhan dan Akbar Nurseptian bersama PT Beli Album Fisik milik Erix “Endank Soekamti" yang dipersembahkan untuk pecinta musik Indonesia terutama GIGIKITA, yang selalu setia menikmati musik GIGIdan menemani perjalanan GIGI sejak 25 tahun yang Ialu.

GIGI 25 Tahun YayatGIGI (Yayat)

"Sempat kepikiran 25 tahun bikin apa, buku udah ada dan kebetulan gue liat ada satu sisi yang orang nggak banyak tahu dibalik itu semua mereka punya point off view masing-masing, bisa dibilang ini sisi lain dari GIGI," jelas Bounty.

Sebuah merchandise yang menarik bagi para penggemar GIGI, ditambah lagi format kaset yang berisikan lagu-lagu terbaru GIGI yang mengingatkan pada era analog direkam di atas pita kaset sebuah kreatifitas yang cukup berani bagi GIGI. Dan terbukti, sejak hari pertama dibukanya presale paket exclusive box set "silver" ini ludes terjual. Namun bagi yang ingin memiliki box set ini masih bisa memesannya di official wesite GIGI, official www.gigiofficial.com.

"Box set ini memang ditujukan untuk anak sekarang yang pada kenyataannya banyak juga komunitas fisik, kaset, finil dan lain-lain. Rilis digital sudah lumrah banyak orang cari yang aneh, kita balik lagi ke kaset rekamannya juga. Kita berawal dari era 90-an yang direkam diatas kaset, biar generasi sekarang tahu analog itu seperti apa, mereka bukan hanya dengar satu lagu saja di era digital dengan hanya rilis satu single, tapi sekaligus mendengarkan 5 track lagu seperti di era tahun 90-an," pungkas Dewa Budjana.

Dalam kesempatan ini juga GIGI menyatakan bahwa 25 Tahun GIGI merupakan tahun kemandirian GIGI secara total. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya GlGl melibatkan booking agent dan, dimulai tahun ini GIGI memanage dan meng-handle secara langsung dengan melibatkan team support dari lnarts IT company, untuk booking handling selain WA dan melalui HP dan ke official website GIGI./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Sunday, 03 November 2019 19:09