Dukung Penuh Musik Indonesia Deteksi Production Gelar "The Spirit Of Indonesian Music 2019 Intimate Concert"

By Yulia November 06, 2019 69
Dukung Penuh Musik Indonesia Deteksi Production Gelar "The Spirit Of Indonesian Music 2019 Intimate Concert" Harry ‘Koko’ Santoso bersama personil yang terlibat dalam Gelar "The Spirit Of Indonesian Music 2019 Intimate Concert" (Ist)

Deteksi Production yang dikomandoi oleh Harry "Koko" Santoso kembali menggelar acara musik sebagai bentuk dukungannya terhadap musik dan musisi tanah air. Dengan semangat untuk memajukan musik Indonesia yang bisa dibilang saat ini sedang jalan ditempat, begitupun dengan konser yang tidak banyak, Deteksi Production masih mempunyai rasa semangat sebagai bagian dari musik Indonesia.

Pada gelaran kali ini Deteksi menggandeng Grand Kemang Hotel sebagai salah satu promotor acara yang bertajuk "The Spirit of Indonesian Music 2019 Intimate Concert".

Sejumlah musisi kenamaan akan tampil disetiap minggunya mulai tanggal 16 November sampai dengan 7 Desember 2019. "Acara ini sama seperti yang sudah-sudah membahas seni dan budaya, cuma kali ini ada yang special, kita bekerja sama dengan Grand Kemang. Sehingga setiap minggunya akan ada spirit untuk membuat musik Indonesia terangkat derajatnya dan menjadi semakin baik," papar CEO dari Deteksi Production, Harry "Koko" Santoso di Grand Kemang, Jakarta pada (5/11/2019).

Intimate concert ini akan dimulai dengan menampilkan penyanyi Pinkan Mambo pada Sabtu (16/11/2019). Pinkan akan tampil di Grand Kemang sebagai pembuka The Spirit Indonesian Music 2019. Dengan kualitas musik yang tak kalah dengan penyanyi profesional, Harry "Koko" Santoso merasa yakin bahwa Pinkan yang mempunyai suara yang khas tak kalah dengan Agnes maupun Anggun yang telah lebih dulu go-international.

"Sebagai pembuka acara ini saya rasa Pinkan mempunyai kualitas yang sangat luar biasa. Kita bisa saja panggil Agnes atau Anggun misalnya yang sudah go-international walaupun mereka berdua value-nya tidak sepadan dengan Madonna atau Taylor Swift, tetapi saya yakin Pinkan Mambo juga tak kalah dengan mereka. Pinkan juga pernah mencoba menjadi bagian dari musik Indonesia, tidak menutup kemungkinan dengan adanya event ini nama Pinkan juga akan ikut terbawa," beber Koko.

CEO Deteksi Production Harry Koko Santoso berfoto bersama dengan Triyadi Boart Indonesia Shinta Marcomm Manager Grand Kemang HotelCEO Deteksi Production, Harry ‘Koko’ Santoso bersama Triyadi dsri Boart Indonesia), dan Shinta selaku Marcomm Manager Grand Kemang Hotel (Ist)

Selain Pinkan Mambo akan hadir juga para musisi-musisi legendaries seperti The Rollies, Panbers, Giant Step, Jpro, Najib Usman yang sesuai dengan visi misi Deteksi Production untuk mengangkat harkat dan martabat musik Indonesia agar lebih baik lagi. "Makanya kali ini kita bekerja sama dengan Grand Kemang yang mempunyai venue yang bagus dengan letak yang strategis. Jadi yang dimaksud dengan spirit itu adalah semangat, bagaimana membuat musik Indonesia kedepannya akan lebih baik lagi," tegas Pak Koko.

Grand Kemang Hotel yang selama ini selalu ingin terlibat dan mendukung kegiatan musisi Indonesia, pada gelaran kali ini bertindak sebagai promotor merasa senang dan bangga bisa mensupport musik Indonesia dengan menyediakan venue yang cukup luas di area outdoor Grand Kemang Hotel. "Justru kami merasa senang dan terhormat bisa diberi kepercayaan untuk menyediakan tempat di acara musik Indonesia seperti ini. Kebetulan ini event pertama bagi kami dan mudah-mudahan dapat berkelanjutan," kata Shinta selaku Marketing Communication Manager Hotel Grand Kemang.

The Spirit Indonesian Music 2019 Intimate Concert ini juga akan berkolaborasi dengan Boart Indonesia yang menggelar Jakarta Blues Festival. Dengan adanya kerjasama ini, Deteksi bukan hanya ingin mengangkat musik Indonesia, tetapi juga menjadi bagian budaya Indonesia hingga tidak hanya melihat musik dari sisi musik tanah air saja tetapi harus menampilkan musik yang berkualitas.

"Kita akan memulai di tanggal 16 November 2019, dua Minggu lagi dari sekarang yang pertama adalah Pingkan Mambo, di tanggal 23 November lanjut ke Road To Jakarta Blues yang diadakan di Hard Rock Cafe, Jakarta. Kemudian lanjut International Festival yang akan di selenggarakan di Tennis Indoor Senayan pada 7 dan 8 Desember 2019 dan kebetulan pada saat yang sama ada Boys II Men yang kebetulan promotornya Boart Indonesia," jelas Koko.

Di tahun depan Deteksi Production akan berkerjasama dengan Boart Indonesia yang selama ini diketahui mereka selalu menyelenggarakan acara untuk musisi-musisi International. Semoga kerjasama Deteksi Production dengan Boart Indonesia dan di dukung penuh oleh hotel Grand Kemang ini akan selalu membuat kegiatan musik bagi musik Indonesia agar menjadi lebih baik.

Bagi yang ingin bernostalgia bersama dengan musisi legendaries dan Pinkan Mambo, penyelenggara menyediakan tiket yang terjangkau dengan kapasitas untuk 400 orang pengunjung./ JOURNEY OF INDONESIA