34 Musisi Tanah Air dan 4 Musisi Internasional Siap Tampil di The 90's Festival

By Yulia November 07, 2019 77
34 Musisi Tanah Air dan 4 Musisi Internasional Siap Tampil di The 90's Festival Penyelenggara, musisi dan pihak sponsor pada press conference The 90's Festival (Ist)

The 90’s Festival bulan ini akan segera digelar, setelah beberapa waktu lalu Akselerasi Entertainment selaku promotor mengumumkan beberapa line up artis internasional dan nasional yang akan meramaikan panggung reuni era 90-an. Setelah Michael Learns To Rock dan Hanson dipastikan tampil digelaran yang ke-5 kalinya ini.

Kini acara yang digelar di Gambir Expo, Komplek JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 23-24 November 2019 ini menambah dua band dan penyanyi papan atas menjadi line up internasional di panggung The 90’s Festival 2019. Dua band tersebut adalah Vertical Horizon dan Aqua yang turut serta meramaikan acara reuni “The 90′ Festival 5th Edition”. “Acara tahun ini yang pertama kalinya diadakan selama dua hari, kami juga akan menambah line up artiws internasional sebanyak 4 musisi internasional. Empat musisi internasional ini merupakan permintaan dari para penikmat musik 90-an. Kami bisa menghadirkan mereka di festival edisi ke-5,” jelas Arinda Mentari Putri dari Akselerasi entertainment di acara konferensi pers di Hotel Harris Vertu Hotel Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Sejumlah 34 musisi 90an Indonesia dan 4 musisi internasional ini dipastikan akan menggelar reuni dan mengajak bernostalgia dengan lagu-lagu hits mereka di zaman itu. Arinda mengungkapkan bahwa bukan hal mudah untuk mengumpulkan para musisi kenamaan tahun 90-an untuk bergabung dalam ajang reuni ini, “Tahun ini kami berhasil mengumpulkan sederet musisi tahun 90-an yang sudah lama vakum di industri musik indonesia dan tentunya bukan hal mudah bagi kami untuk mengajak mereka kembali reuni di panggung The 90's Festival,” ucapnya.

Pendekatan selama berbulan-bulan kepada sederet artis internasional telah mereka lakukan, sebagai promotor tentunya Akselerasi ingin memberikan yang terbaik di tahun ini. Apalagi tahun ini pertama kalinya acara ini digelar selama dua hari. “Tentunya banyak persiapan yang kami persiapkan. Kesulitannya juga bertambah, seperti pendekatan dengan management Hanson, sangat sulit sekali. Kami sudah meminta mereka dari dua tahun lalu. Karena memang line up internasional ini bukan dalam rangka rangkaian tour tapi khusus untuk festival ini,” tambah Arinda.

Saat menyampaikan informasi tambahan, Arinda ditemani Terry Santoso (Head of Marketing Traveloka Xperience), Sinta Setyaningsih (Head of PR OVO) serta penyanyi Vina Panduwinata dan grup vokal Tofu (Fla dan Anton).

Suasana press conference The 90s Festival IstSuasana press conference The 90's Festival (Ist)

Tofu yang telah vakum selama 13 tahun bukan hanya akan menghadirkan suasana reuni, tetapi ini ajang mereka berkumpul untuk pertama kalinya dengan para personil di awal mereka tampil pada panggung musik tanah air. “Tentunya ini menjadi moment pertama kami selama hampir 13 tahun vakum karena kesibukan masing-masing. Selama 45 menit kami akan membawakan lagu sekitar 7-8 lagu hits kami di era tahun 90-an. Yang jelas senang banget,” ungkap Fla sang vokalis.

Berikut adalah daftar Iengkap line-up The 90's Festival; Hanson Aqua, Michal Learn to Rock, Vertical Horizon, KLa Project, God Bless, Jamrud, Potret, P-Project, Tofu (reunian), Element (reunian), Powersiaves, M.F. Voices, Adoria (MLDJazz Project Season 1) feat Lingua, Warna, Won (reunion), Purpose, Wayang, Sheila on 7, Gigi, Vina Panduwinata, Dr. PM (reunian), Tipe-x, Fariz RM, Arwana, Iwa K, Bunglon, U' camp (reunion), MLDJazzProject Season 4 Feat Humania, Sweet Martabak, D.O.T, 7 Kurcaci, Jingga, dan Cherry Bombsheil.

The 90’s Festival edisi ke-5 ini juga bekerjasama dengan Traveloka Xpenence sebaga mitra eksklusif untuk pemesanan tiket. Terry Santoso, Head of Marketing Traveioka Xperience, menjelaskan lebih lanjut mengenai kolaborasi Traveloka Xperience untuk pertama kalinya dengan The 90 s Festival untuk mendukung edisi ke-5 ini, “Sebagai Exclusive Ticketing Partner dari The 90's Festival edisi ke-5, kami berharap dapat menghadirkan kemudahan bagi para penikmat musik lawas untuk kembali menjelajahi era 90-an melalui lantunan lagu-lagu populer di masa tersebut", sebutnya.

Ia juga menambahkan, "Tak hanya dapat dengan mudah memesan tiket The 90’s Festival edisi ke-5, para pengguna juga akan dimanjakan dengan solusi end-to-end yang ditawarkan oleh Traveloka melalui beragam pilihan paket seperti Group Package dan Hotel Package. Menyediakan paket bundling merupakan salah satu upaya kami untuk semakin melengkapi pengalaman pengunjung dalam menikmati nostalgia era miiienium, mulai dari pemesanan hingga setelah acara".

Selain pertunjukkan musik, The 90's Festival edisi ke-5 iuga menyuguhkan 90's Zone dan 90's Games. 90'5 Zone merupakan area dimana pengunjung bisa melihat atau membeli barang jadul dan antik tahun 90-an yang dipamerkan oleh komunitas-komunitas yang bekerjasama dengan The 90's Festival. Sedangkan 90's Games merupakan area bermain game retro yang sempat tenar pada masanya, seperti arcade atau dingdong dan juga konsol jadul.

Tofu Ist

Tofu (Ist)

Kategori tiket yang ditawarkan terbagi menjadi 3 kategori (2-Day Pass, Saturday Pase, dan Sunday Pass) dengan 2 pilihan untuk setiap kategori (Superfestival dan Festival). Berikut informasi mengenai tiket di periode Pre-Sale 2: 2-Day Pass yang berlaku untuk 23-24 November 2019 dengan harga Rp 2.350.000* (Supeffestival) dan Rp 1.000.000* (Festival).

Saturday Pass dengan harga: (Festival) harga Rp.1.650.000 (Superfest/val) dan Rp.650.000, Sunday Pass (Festival) dengan harga Rp.1-550-000 (Superfestival) dan Rp.650.000, Tak hanya tiket reguler saja, khusus pembelian di Traveloka juga menyediakan ragam pilihan paket lainnya: Group Package Daily Pass (untuk pemesanan 5 tiket) untuk 1 hari acara seharga Rp 2.600.000.

Selain itu ada Group Package 2-Day Pass (untuk pemesanan 5 tiket) untuk 2 hari acara seharga Rp 4.000.000. Sementara Hotel Package Holiday Inn Kemayoran; 2 tiket 2-Day Pass + menginap 2 malam dengan harga mulai dari Rp. 3.440.000, Holiday ilnn & Suites Jakarta Gajah Mada; 2 tiket 2-Day Pass + menginap 2 malam dengan harga mulai dan Rp. 3.740.000, HARRIS Vertu Harmoni Hotel; 2 tiket 2-Day Pass + menginap 2 malam dengan harga mulai dari Rp. 3.480.000 dan package di Best Western Plus Kemayoran; 2 tiket 2-Day Pass + menginap 2 malam dengan harga mulai dari Rp. 3.160.000./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Thursday, 07 November 2019 13:34