Merayakan 15 Tahun Berkarya, Magenta Orchestra Hadirkan Stigma Baru Di Konser MOXV

By Yulia November 08, 2019 72
Merayakan 15 Tahun Berkarya, Magenta Orchestra Hadirkan Stigma Baru Di Konser MOXV Press Conference Magenta 15 tahun (MOXV) (Yulia)

Perjalanan panjang telah dilalui oleh kelompok musik orkestra, Magenta Orchestra yang tahun ini berada di bawah kepemimpinan komposer ternama Andi Rianto. Banyak pencapaian telah didapatkan dan membuktikan eksistensinya dengan menjadi bagian dari konser-konser besar para musisi Tanah Air.

Genap di usia yang ke-15, Magenta Orchestra kembali menunjukan sebuah acara special yang bertajuk "Magenta 15 tahun (MOXV)". Konser yang dipromotori oleh Merah Putih Persada ini digelar disebuat tempat yang tak biasa di Jakarta International Velodrome JI. Balap Sepeda No.35, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Sabtu, (23/11/2019). Dalam konser ini, Andi Rianto ingin mematahkan stigma yang selama ini tertanam dibenak pecinta musik Indonesia bahwa musik orkestra itu susah dan membosankan.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyapa pecinta musik di Indonesia, khususnya musik orkestra dan sekaligus kami ini mematahkan anggapan orang jika musik orkestra ini susah dan membosankan. Kami ingin memberikan stigma baru bahwa akan menghadirkan musik yang lebih banyak orang bisa menikmatinya," tutur Andi Rianto kepada awak media pada jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, pada Kamis (6/11).

Tidak sendirian, dalam konser ini Andi Rianto akan berkolaborasi dengan para musisi yang telah mengiringi perjalanan panjang Magenta Orchestra sepanjang karirnya seperti, Sheila Majid, Bunga Citra Lestari, Raisa, Christian Bautista, Gamaliel dan Audrey Tapiheru, Andrea Miranda dan Friendz Choir. Dipandu oleh konduktur dan komposer Andi Rianto, konser yang digadang-gadang spektaluler ini akan dihadiri oleh 65 musisi dengan penampilan specialnya.

Gamaliel dan Audrey Tapiheru YuliaGamaliel dan Audrey Tapiheru (Yulia)

Pemilihan musisi yang akan tampil di konsernya kali ini Andi menyebutkan, jika sebelumnya para musisi yang terlibat kebanyakan adalah musisi yang pernah bekerja sama dengannya. Selain menyuguhkan repertoar yang dinamis, Andi juga akan mengaransemen ulang lagu hits mereka serta lagu ciptaannya sendiri.

"Yang jelas di konser ini akan menampilkan banyak kejutan, tentunya yang bisa dinikmati oleh semua orang. Saya akan memberikan tontonan yang bukan menghibur tapi edukatif," ujar Andi menambahkan.

Dengan durasi selama dua jam, Magenta Orchestra telah menyiapkan 23 nomor produksi yang dirangkum lebih dari 35 lagu yang didalamnya terdapat beberapa lagu medley. Selain bertabur para musisi, konser special kali ini juga dibantu para sahabat Andi Rianto, seperti, Jay Subyakto sebagai Art Director , Taba Sanchabactiar sebagai Multimedia Director, lnet Leimena sebagai Stage Director , dan juga Oktariadi Anis dan Megia Awaloedin dari Merah Putih Persada sebagai Promotor.

Sekali lagi lewat Konser Magenta Orchestra 15 Tahun, Andi Rianto ingin selalu mematahkan stigma akan musik orchestra bagi segelintir orang. Dan menyampaikan kepada para penikmat musik Indonesia bahwa musik orchestra bisa dinikmati oleh siapa saja dan musik apapun akan ”kena" dihati para pecinta musik jika dikemas dengan baik. ”Pada tahun-tahun selanjutnya, Magenta Orchestra tentunya akan selalu berupaya memperkaya musik dan panggung musik Indonesia dengan berbagai genre dan yang penting karya yang dipersembahkan harus dari hati," ucap Andi Rianto.

Untuk informasi penjualan tiket, Oktariadi Anies dari Merah Putih Persada menyebutkan harga tiket mulai dari harga Rp.275.000,- sampai dengan Rp. 1.650.000,- telah terjual sebanyak 75%. Dengan kapasitas kursi 2.433 kursi./ JOURNEY OF INDONESIA

Last modified on Friday, 08 November 2019 09:46