Giring Ganesha Ajak Masyarakat Donasi Melalui Gerakan #SumbangSuara

By Ismed Nompo June 30, 2020 264
Giring Ganesha Ajak Masyarakat Donasi Melalui Gerakan #SumbangSuara Giring Ganesha - Gusti Allah Ora Sare (Ist)

Walau sudah memasuki tahap new normal, namun keadaan pandemi Covid-19 yang melanda kegiatan ekonomi di beberapa kota di Indonesia masih dirasakan penurunan penghasilan. Termasuk yang dirasakan oleh para pekerja yang bergantung pada penghasilan harian.

Keadaan ini ternyata menginspirasi Giring Ganesha untuk membantu, dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul ‘Gusti Allah Ora Sare’ atau yang berarti ‘Tuhan Tidak Tidur’.

Mulai tanggal 26 Juni ini, lagu tersebut sudah bisa dinikmati diberbagai radio tanah air dan digital streaming platform, seperti Spotify, Joox, Langit Musik, Apple Music, iTunes, Resso, Smartmusic dan YouTube Music. Video klip lagu tersebut juga dapat ditonton di kanal YouTube Musica Studios.

Giring Ganesha mengatakan bahwa Gerakan #SumbangSuara ini mengingatkan dirinya bahwa selama ini banyak sekali pahlawan jalanan yang terlupakan. "Kita terlalu terbiasa mendapatkan pertolongan atau menggunakan jasa mereka. Padahal sesederhana orang mengantarkan barang yang tertinggal di rumah, hal tersebut sangat berarti dan membantu sekali,” ungkapnya.

Giring juga melanjutkan bahwa dirinya terdorong memberikan suara untuk gerakan #SumbangSuara karena tersentuh dengan keadaan ini. "Banyak donatur #SumbangSuara juga merupakan orang-orang yang mengalami kesulitan selama masa pandemi Covid-19, seperti pedagang pasar, pengantar barang, dan buruh harian. Karena itu secara khusus lirik lagu ini memuat juga pesan dan ucapan para donatur sebagai bentuk apresiasi kepada mereka.” ujar Giring.

Gerakan SumbangSuara IstGerakan #SumbangSuara (Ist)

Monica Oudang, selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa mengatakan bahwa sejak awal semangat gotong royong merupakan denyut nadi dari gerakan #SumbangSuara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada 51 ribu lebih donatur yang sudah menyumbang melalui platform kitabisa.com. Mereka tidak hanya memberikan uang, tapi juga doa dan harapan untuk kita semua. Kami berharap semangat tersebut terus ada dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk bergabung membantu para pekerja harian yang penghasilannya berkurang karena sepinya jalanan,” ungkapnya

Periode penggalangan dana #SumbangSuara masih berlangsung dan masyarakat dapat berdonasi melalui situs kitabisa.com/giringsumbangsuara atau klik banner Sumbang Suara di aplikasi Gojek.

Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100 ribu yang akan dibagikan ke kelompok pekerja harian di seluruh Indonesia./ JOURNEY OF INDONESIA