Nina Nugroho Konsisten Rancang Busana Muslimah

By Ibonk July 16, 2020 260
Nina Nugroho Konsisten Rancang Busana Muslimah Nina Nugroho (InstagramNN)

Nina Septiana telah 7 tahun menekuni dunia fashion muslimah yang dirintisnya pada 2010 lalu lewat brand Saniyya. Selain sebagai desainer, Nina juga merupakan seorang istri, ibu, pengusaha, dan juga pembicara publik yang telah menerbitkan dua karya buku di bidang fashion ini.

Sebagai seorang desainer, Nina menceritakan kalau dirinya menemukan kekuatan dan ciri khasnya sendiri serta bagaimana ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk para wanita muslimah khususnya di bidang fashion.

Semuanya berawal pada medio 2016 lalu saat Nina memutuskan untuk konsisten menyasar busana muslimah sebagai target utamanya dengan meluncurkan label NINA NUGROHO yang mencomot dari nama depan dan nama keluarga. “Karena saya merasa dunia fashion sudah menjadi jalannya, saya memberanikan label NINA NUGROHO untuk tampil di berbagai ajang fashion show, baik di dalam negeri dan juga di luar negeri,” akunya.

Semua koleksi desain Nina Nugroho terinspirasi dari kebutuhan para perempuan muslimah aktif, yang mana para perempuan profesional dan pengusaha yang ingin tampil berkelas namun tetap simpel, baik dari tampilan maupun cara mengenakan busananya.

“Jadi karena sangat memahami kebutuhan mereka, apalagi saya sendiri sebagai seorang perempuan muslimah aktif. Jadi iya harus bisa memenuhi keinginan mereka yang seperti apa?” ujar pemilik akun Instagram @ninanugrohostore yang terjadwal setiap hari Rabu dan Sabtu di pukul 16.00WIB dengan tayangan live bertitel Nina Nugroho Solution ini.

Beberapa rancangan Nina Nugroho ninanugrohostoreBeberapa rancangan Nina Nugroho (ninanugrohostore)

Untuk memperluas jaringan dan makin memperkenalkan brandnya, Nina memboyong karya busana di gelaran ASC New York Fashion Week S/S 2020. Untuk keperluan tersebut, ia selalu memilih gaya desain modern klasik yang simpel dan elegan. Tak hanya itu, Nina juga memilihkan bahan yang sangat nyaman untuk dikenakan namun tetap mengesankan sifat kuat, berkelas, dimanapun dan apapun aktivitasnya.

“Perempuan muslimah aktif harus tampil terlihat kuat, bukan? Iya, dan karena mereka memiliki banyak aktivitas, maka bahannya jelas harus sangat nyaman dikenakan sepanjang hari,” timpalnya.

Nina juga menghindari desain busana kantor menjurus formal dan konvensional. Karenanya dirinya menginginkan setiap wanita muslimah aktif tampil menawan tanpa kesan berlebihan. “Karena saya ingin memberikan yang terbaik untuk semua perempuan muslimah aktif di Indonesia dan dunia,” tekad pendiri Active Muslima Community (AMC).

Bagi Nina, menekuni banyak peran yang dia harus dijalaninya setiap hari menempatkannya pada posisi yang tidak mudah. “Mampu untuk berhasil di semua peran itu merupakan kemenangan yang besar,” tutupnya./ JOURNEY OF INDONESIA