Semangat Senin Indosiar, Hadirkan Fildan DA dan Pasangan Serta Single Terbarunya

By Ibonk March 30, 2021 302
Semangat Senin Indosiar, Hadirkan Fildan DA dan Pasangan Serta Single Terbarunya Semangat Senin Indosiar Hadirkan Fildan DA dan Ati (Ist)

Siapa yang tak kenal Fildan DA? Memiliki nama lengkap Fildan Rahayu, pria yang kerap mencuri perhatian publik lewat kualitas vokal dan piawai memainkan alat musik dan menulis lirik lagu. Yang tak boleh terlupa Fildan adalah pemuncak pada kompetisi D’Academy 4.

Ia berasal dari Morowali, Sulawesi Tengah dan oleh penggemarnya dijuluki Penyanyi Dangdut Romantis. Keberhasilannya menjadi juara di D’Academy 4 membuatnya berhak maju ke kompetisi D’Academy Asia 3 pada 2017 dan juara. Satu lagi, ajang kompetisi D’Star 2019 juga meraih juara 1. Semua prestasi tersebut mengantarkan Fildan ke Industri musik Indonesia.

Dengan segala predikat yang dimilikinya tersebut, kini Fildan dipercaya duduk di kursi Dewan Juri ajang kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada 2020 dan 2021.

Nah, lewat segala pencapaiannya tersebut, menggoda Semangat Senin Indosiar untuk menghadirkan sosoknya kehadapan para media dan penggemarnya. Mengorek kesehariannya, keluarga dan rencana-rencananya kedepan.

Dipandu oleh Telni Rusmitantri, Semangat Senin Indosiar tak hanya menghadirkan Fildan saja namun juga sang pasangan Salmiati. ”Perkenalkan, ini mantan pacar saya,” ujar Fildan memperkenalkan istrinya kepada penggemarnya yang hadir secara virtual.

Fildan mengakui bahwa perjalanan karirnya, tidak lepas dari dukungan sang istri. Dengan tulus Fildan mengatakan bahwa Ati lah yang selalu mendampinginya dari dirinya bukan siapa-siapa hingga seperti saat ini.

Fildan DA dan Ati tengah berduet menyanyikan sebuah lagu Ibonk Fildan DA dan Ati tengah berduet menyanyikan sebuah lagu di studio musik di kediaman mereka (Ibonk)

Cerita tentang mereka juga coba di flashback oleh Telni sejak mereka mulai pacaran selama4 tahun dan akhirnya menikah pada 2016. Fildan pun mengenang pertemuan pertamanya dengan Ati, yakni ketika mudik ke kampung halamannya, di Morowali, Sulawesi Tengah, pada 2012. Tapi, saat itu Ati belum menanggapi perasaan Fildan, yang masih menjalin kasih dengan perempuan lain.

Akhirnya dengan perjuangan dan nasib baik, karena Ati sempat mencapnya sebagai play boy, Fildan berhasil meraih cinta Ati. Ati melihat Fildan mirip dengan sosok mendiang ayahnya. “Orangnya sabar, humoris dan bertanggung jawab,” ungkap Ati.

Sementara Fildan menyukai Ati selain cantik, Ati juga merupakan individu yang penuh perhatian, dewasa, dan jago masak. Dari hasil pernikahan pasangan ini, mereka telah dikaruniai dua anak, bernama Digar Rahayudin dan Raidan Rahayu.

Bahtera rumah tangga yang mereka lalui ini tetap adem ayem, tanpa polemik berarti. Semua karena kedewasaan keduanya dalam menyikapi kehidupan "Saya suka kritik Fildan jika dia terlihat kaku jika lagi tampil dengan lawan jenis. Tapi jangan sampai keterusan," ungkap Ati.

Rasa terima kasih dan cinta terhadap sang istri Fildan menghadiahkan Ati sebuah lagu ciptaannya, berjudul Salmiati (Sayang Selalu Sampai Akhir Nanti). "

“Lagu ini emang saya ciptakan spesial buat Mama Digar. Salah satu bentuk rasa sayang saya kepada Mama Digar, karena dia selalu setia mulai saya nol bahkan sampai sekarang pun dia tetap support dan selalu kasih masukan. 'Salmiati' ini juga nama panggilan sayang mendiang ayah kepada mama Digar," ungkap Fildan tentang makna lagu ciptaannya ini yang akan dirilis dalam waktu dekat./ JOURNEY OF INDONESIA