‘Queen of Ambyar’, Happy Asmara Didaulat Jadi Juri Bintang Pantura 6

By Ibonk June 15, 2021 529
‘Queen of Ambyar’, Happy Asmara Didaulat Jadi Juri Bintang Pantura 6 Bertemu Happy Asmara di Semangat Senin Indosiar 14/6/21 (Ist)

Nama Happy Asmara saat ini menjadi satu di antara penyanyi dangdut asal Jawa Timur yang sukses meniti karier secara nasional. Dilatarbelakangi pengalaman dan keberhasilannya dalam meniti karir, akhirnya Happy di daulat menjadi salah satu juri ajang Bintang Pantura yang akan digelar Indosiar mulai 1 Juli 2021 mendatang.

“Tampil percaya diri dan menampilkan semua bakat yang dimiliki,” jelas Happy Asmara, tentang kiat sukses di ajang Bintang Pantura 6.

Meski begitu, menjadi penyanyi dangdut sebenarnya bukan cita-cita dari dara berusia 21 tahun itu. Malah pada awal menyukai dunia seni dirinya memilih jalur rock untuk mengekspresikan dirinya, malah sempat pula menjadi model. Proses perpindahan genre itu, diceritakan Happy tidak ditempuh dalam waktu singkat. "Waktu kuliah, baru genrenya berubah. Karena tujuannya waktu itu tetap ingin berkarya," ujarnya.

Karena semangat itu, yang kemudian membuat Happy mulai membuat lirik dan notasi. Bagi gadis asal Kediri, Jawa Timur tersebut, dirinya tidak memikirkan lirik yang susah. Semuanya cukup berkaca pada kisah cinta yang ia jalani, maupun temannya.

Seperti lagu 'Tak Ikhlasno', kata Happy, merupakan salah satu karyanya yang diangkat dari pengalaman pribadinya dalam asmara. Siapa sangka, lagu tersebut berhasil menghipnotis mereka yang tengah galau hatinya karena patah hati.

Happy Asmara Ibonk‘Queen of Ambyar’, Happy Asmara (Ibonk)

“Saat aku lagi sayang-sayangnya sama dia, aku malah ditinggal, tapi aku nggak bisa ngapa-ngapain. Saking cintanya, aku cuma bisa ikhlas asal dia bahagia. Lahirlah sebuah karya berjudul 'Tak Ikhlasno' dan hits,” ujar Happy Asmara dalam program Semangat Senin Indosiar (14/6).

Penggemar Didi Kempot tersebut juga menjelaskan bagaimana sebutan Queen of Ambyar itu mulai disematkan padanya. "Sebetulnya kalau dibilang pingin jadi the next-nya siapa, jujur nggak ada. Termasuk saat mendapat sebutan dari Lord Didi," jelas Happy.

Happy mengatakan, saat itu memang mereka sedang ada di acara yang sama. Semua bintang tamu yang datang, laki-laki. Happy menjadi perempuan satu-satunya. "Maka itu dijuluki Queen of Ambyar. Karena di panggung itu saya sendirian," imbuhnya.

Namun yang jelas sebutan itu, juga tidak asal diberikan saja kepada dirinya. Banyak karya-karya yang dibuat Happy Asmara, bernada galau secara serta merta telah melambungkan namanya di industri musik Indonesia. Demikian pula lagu 'Rasa Sayang Iki Ra Biso Lali' dan masih banyak lagi.

Happy juga mengakui bahwa sejak dulu dirinya menyukai semua genre musik. "Dari pop, dangdut, campursari, lagu daerah juga aku suka. Jadi sekarang kalau ditantang untuk nyanyi apapun, selagi itu positif yah aku hajar” ungkap Happy./ JOURNEY OF INDONESIA