Jadi Mentor dan Konco Bintang Pantura 6, Nita Thalia dan Dimas Tedjo Siap Berbagi Tugas

By Ibonk June 22, 2021 492
Jadi Mentor dan Konco Bintang Pantura 6, Nita Thalia dan Dimas Tedjo Siap Berbagi Tugas Nita Thalia di Semangat Senin Indosiar (Ist)

Penikmat dangdut Indonesia pasti tak asing lagi dengan sosok Nita Thalia dengan pedangdut kawakan yang sudah mencetak belasan album dan puluhan penghargaan selama 21 tahun berkecimpung di panggung dangdut. 

Beberapa lagunya cukup dikenal penggemarnya seperti 'Goyang Heboh', 'Gadis atau Janda', 'Ga Bisa Bobo' cukup sering mengguncang panggung dangdut dimanapun.

Bagi perempuan kelahiran Bandung, 38 tahun silam ini, segala apa yang diraihnya ini patut disyukuri. Karena lewat vokal yang bagus ia dapat mewujudkan keinginannya agar bisa berkeliling Indonesia. Mewujudkan impian kecilnya yang gagal diwujudkan yakni sebagai pramugari.

Saat berbincang di program Semangat Indosiar (21/6) Nita Thalia tak sendiri namun hadir bersama sahabat sekaligus fansnya, Dimas Tedjo, jebolan ajang pencarian bakat Bintang Pantura sesi 3. Selain memiliki karakter suara yang bagus, Dimas juga dikaruniai bakat untuk MC dan dalang pada pertunjukan wayang.

Dimas Tedjo menceritakan awal mula mengagumi Nita Thalia. Saat itu sang biduan sedang menyanyi di wilayahnya. "Saya melihat Teh Nita manggung di Alun-alun Utara Yogyakarta dan langsung jatuh hati dengan penampilan Teh Nita," ujar Dimas Tedjo. Ia tidak menyangka akhirnya bisa bertemu dengan Nita Thalia, tak hanya saat tampil menyanyi bersama, Nita Thalia juga begitu akrab dengan Dimas Tedjo di belakang panggung.

Nah, saat ini keduanya bersiap menjadi Mentor dan Konco Pantura, pada ajang pencarian bakat menyanyi, Bintang Pantura 6, yang akan digelar Indosiar, mulai Kamis, 1 Juli 2021 mendatang.

Sebagai mentor, Nita Thalia akan memberikan arahan serta ilmu yang dimilikinya kepada para biduan. Di sisi lain, sebagai Konco Pantura, Dimas Tedjo menyemangati para biduan yang berkompertisi.

Dimas Tedjo IstDimas Tedjo (Ist)

“Alhamdulillah dipercaya menjadi mentor di Bintang Pantura 6. Semoga jadi mentor yang terbaik untuk anak didik nanti. Saya akan berikan ilmu yang saya punya selama 21 tahun menjadi pedangdut pada mereka,” jelas Nita Thalia, yang juga juri pada ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.

Selain berbagi teknik bernyanyi, Nita akan memberi arahan agar penonton kian tertarik menyaksikan setiap babak kompetisi Bintang Pantura 6. “Istilahnya bisa merobohkan panggung dan penonton dengan penampilan yang khas. Tipsnya harus punya ciri khas, koreografi yang menarik, keluarkan semua skill yang dimiliki,” ungkap Nita yang dibenarkan Dimas Tedjo.

Hal senada juga disampaikan oleh Dimas Tedjo, "Saya dapat tugas sebagai Konco Pantura yang tugasnya membantu para kontestan untuk memilih lagu serta nada dasar yang cocok. Karena itu saya akan menyarankan kepada mereka yang lolos audisi harus punya ciri khas suara, gaya, serta penampilan. Kalaupun gaya komunikasi masih medok, hal itu jangan dipikirkan. Gak usah malu. Karena bisa jadi hal itu nantinya bisa jadi salah satu ciri khas kita. Tapi tentunya yang utama tetaplah pada kualitas vokalnya," terang Dimas.

Di akhir acara baik Dimas Tedjo maupun Nita Thalia berharap agar lahir bintang-bintang baru yang energik, total dan bukan bukan hanya sebatas bintang pantura tapi bintang di Indonesia. "Semoga Bintang Pantura 6 semakin joss, sukses dan semakin ambyar," pungkas Dimas./ JOURNEY OF INDONESIA