Iqhbal, Juara LIDA 2021 Ini Tak Galau Memilih Antara Nyanyi Atau Dokter

By Ibonk September 01, 2021 236
Iqhbal, Juara LIDA 2021 Ini Tak Galau Memilih Antara Nyanyi Atau Dokter Iqhbal, Juara I LIDA 2021(Instagram)

Tak ada kata yang sanggup mewakili perasaan seorang Rahmadonal M Iqhbal atau Iqhbal, yang sukses menjadi pemenang utama ajang LIDA 2021. Prestasi yang membanggakan tersebut memberinya hak untuk memboyong piala bergilir LIDA ke Sumatera Barat, ke kampung halamannya.

Sebagai pemenang ia juga berhak menerima hadiah uang sebesar Rp500 juta serta sebuah single perdana dalam karirnya sebagai penyanyi dangdut.

Sementara Juara 2 LIDA 2021 diraih oleh Sulis (Nusa Tenggara Barat) serta Ratna (Kalimantan Selatan) sebagai penyandang gelar Juara 3 LIDA 2021. Hadiah total senilai Rp 1 Miliar telah Indosiar serahkan kepada ketiga pemenang di Konser Kemenangan LIDA 2021 beberapa waktu lalu.

Iqhbal sukses menampilkan yang terbaik di malam penentu LIDA 2021 dari pesaingnya Sulis, Ratna, Rio dan Faisal. Tapi yang jelas mereka berlima adalah yang terbaik dalam ajang menyanyi dangdut terbesar di Indonesia yakni LIDA 2021.

Apa yang dikatakan oleh Iqhbal perihal kemenangan dan hadiah yang didapatkannya ini? “Hadiah dari Indosiar untuk membiayai orangtua naik haji dan melunasi hutang keluarga. Jujur orangtua banyak keluar biaya selama kuliah di Kedokteran,” ungkap Iqhbal dalam acara ‘Semangat Senin’, Indosiar (30/8).

Iqhbal LIDA 2021 InstagramIqhbal (LIDA 2021 Instagram)

Iqhbal yang juga seorang dokter muda ini, berhasil mencuri perhatian dewan juri dan pecinta musik Indonesia berkat karakter suaranya yang khas. Siapa sangka, hobinya menyanyi telah membawanya ke tempat teratas di ajang LIDA 2021.

Pria asal kota Pariaman, Sumatera Barat ini mengaku tidak menduga bisa berada di titik seperti sekarang.

“Selama di LIDA semakin bertambah ilmunya dan teman-teman juga bertambah. Yang menarik, adalah kualitas vokal, koreo dan penampilan juga semakin bagus untuk terjun di dunia entertain,” tutur Iqhbal.

Dengan kata lain, Iqhbal harus berkarya demi mempertahankan prestasi karena menyangkut nama baik alumni LIDA 2021 yang harus mempertahankan kualiatas.

Menjawab pertanyaan antara penyanyi atau dokter, Iqhbal mengatakan bahwa profesi dokter karena cita-cita dan keinginan orangtua. Sedangkan menyanyi adalah hobi. “Alhamdulillah, Iqhbal akan menyelaraskan keduanya, dokter dan menyanyi. Iqhbal tertap berkarir sebagai penyanyi dan praktek dokter tetap berlanjut. Bahkan, Iqhbal ingin lanjut untuk meraih dokter spesialis,” jelas Iqhbal./ JOURNEY OF INDONESIA