Perankan Lili di Sinetron ‘Dari Jendela SMP’, Safira Ratu Sofya Mengaku Tak Kesulitan

By Ibonk October 11, 2021 224
Perankan Lili di Sinetron ‘Dari Jendela SMP’, Safira Ratu Sofya Mengaku Tak Kesulitan Safira Ratu Sofya (Ist)

Sinetron "Dari Jendela SMP" yang telah ditayangkan lebih dari 500 episode di SCTV ini kembali menghadirkan serombongan pemerannya dihadapan awak media lewat Wawancara Eksklusif Sinetron SCTV. Sederetan nama nama seperti Rey Bong, Sandrinna Michelle, Kiesha Alvaro, Saskia Chadwick, Rassya Hidayah, Aqeela Calista, Emiliano Cortizo, Safira Ratu Sofya, Emyrrazan, Flavio Zaviera, Alin Alfauziah, Clay Gribble, Luz Victoria dan Liyan Zef cukup berhasil angkat sinetron ini.

Kisah perjalanan mereka cukup menyita perhatian apalagi dengan kelanjutan kisah kedekatan Joko (Rey Bong) dengan Wulan (Sandrinna Michelle). Setelah memasuki pendidikan di bangku SMA, kini hubungan persahabatan Joko dengan Wulan pun terus mengalami perkembangan.

Tidak ketinggalan kehadiran Roni (Kiesha Alvaro) dan Lili (Ratu Sofya) juga semakin menambah warna dalam kisah sinetron ini. Tak hanya kisah keduanya, hubungan Lili (Ratu Sofya) dan Gino (Emiliano Cortizo) tengah mengalami dilema. Lili disebut sedang menjalin hubungan dengan Cumi (Bintang Agara). Sehingga cinta segitiga mereka menimbulkan perselisihan.

Ratu Sofya yang mengambil peran sebagai Lili pun semakin tertantang untuk mengolah perasaannya. Belum lagi perubahan karakter yang memaksanya untuk lebih piawai dalam mendalami akting.

“Ada perubahan karakter dari SMP itu kan, baik, ceria dan fun. Sekarang di SMA berubah jadi pemarah dan egois. Malah di episode sekarang ini berubah lagi jadi pendiam dan karakternya tambah dewasa,” jelas Ratu Sofya.

Safira Ratu Sofya 2 IbonkSafira Ratu Sofya (Ibonk)

Totalitas pendalaman karakter sebagai Lili dilakukannya penuh penghayatan. Tak heran pemilik nama lengkap Safira Ratu Sofya ini, namanya mulai melambung bahkan jumlah followers menembus angka dua juta. “Aku merasa namaku naik dengan memerankan karakter Lili di sinetron Dari Jendela SMP,” ucapnya.

Karena itu pula dara kelahiran Aceh, 15 April 2004 itu memiliki penggemar yang banyak dan sering dia sapa di instagram. "Jujur dua juta followers banyak banget. Kadang aku sering live di instagram, karena aku menjadikan fans sebagai penggemar," jelasnya.

Selama memerankan Lili, Ratu Sofya mengaku tidak mendapat kesulitan. Karena sosok Lili dan dirinya tak jauh berbeda. “Persamaannya, cara ngomong, berisik dan nggak bisa santai. Orangnya fun, jarang sedih jadinya santai. Enjoy aja. Tapi nggak selingkuh ya seperti Lili," candanya.

Kepiawaiannya berakting tak luput dari bagaimana dirinya mengasah kemampuan akting sejak bertahun tahun silam. Sebelum terjun ke dunia sinetron, Ratu Sofya ikut sanggar teater di Taman Ismail Marzuki. “Belajar akting juga nonton drama Korea dan Barat. Ikut teater, dua tahun sebelum terjun ke sinetron. Di teater diajarkan saat menangis dan berubah jadi marah sampai keluar air mata. Itu sangat sulit ternyata,” jujurnya.

Ia juga mengaku bahwa main di stripping merupakan kesempatan besar baginya untuk dikenal dan menambah wawasan aku. Sebelum ini kan orang engga tau aku. Ya aku baru naik di sinetron ini, ya rezeki aku disini," ucapnya."Termasuk menerima tawaran main di sinetron Dari Jendela SMP, karena ia ingin menambah jam terbangnya di dunia akting," ujarnya./ JOURNEY OF INDONESIA