Hanna Kirana Di Mata Sahabat dan Lawan Mainnya di "Suara Hati Istri Season 2"

By Ibonk November 09, 2021 296
Hanna Kirana Di Mata Sahabat dan Lawan Mainnya di "Suara Hati Istri Season 2" Hanna Kirana dan Ilyas Bachtiar (Ist)

Mendung di wajah Masayu Anastasia, Giorgina Andrea, Temmy Rahadi dan Ilyas Bachtiar terlihat masih belum hilang, saat diberi kesempatan selama lebih dari 60 menit mengenang Hanna Kirana di program Semangat Indosiar (8/11).

Hal tersebut terkait dengan berpulangnya Hanna Kirana kembali keharibaan sang Khalik pada Selasa 2 November 2021 malam. Kepergiannya sungguh mengejutkan banyak pihak, termasuk lawan mainnya di sinetron "Suara Hati Istri: Kayla Season 2" tersebut.

“Ketika dia cerita, aku enggak percaya dan bilang jangan sembarangan ngomong. Aku juga sempat ngomong, bisa jadi aku yang meninggal duluan,” ucap Ilyas Bachtiar di Semangat Senin Indosia secara virtual, Senin (8/11/2021) sore.

Hanna Kirana memang sempat mengeluh sakit, dan karena mendengar keluhan tersebut Ilyas Bachtiar sempat mengajak Hanna Kirana untuk cek kesehatan. Namun Hanna menolak dengan alasan ingin ditemani orangtuanya.

“Sampai hari ini masih suka enggak percaya. Kalau pergi sendiri, di mobil sambil menyetir aku suka ngomong sendiri, seolah Hanna ada di sebelah kiri saya. Soalnya, Hanna paling sering naik mobil itu bareng aku,” ucapnya.

Selanjutnya bagi Ilyas, sosok Hanna terbilang istimewa mengingat gadis yang meninggal karena gangguan jantung itu, merupakan lawan main sekaligus pacar. Ilyas mengatakan, menjelang kematiannya, Hanna sempat mengeluh sakit. Lalu Ilyas mengajak Hanna untuk mengecek kesehatan ke dokter. Hanya saja, Hanna langsung menolak. Alasannya, ingin ditemani orangtuanya.

Pada kesempatan lain, Hanna sempat menyebut, 30 hari lagi dirinya akan meninggal dunia karena merasa rohnya kerap melayang. “Tentu saja aku enggak percaya, lalu menegurnya, agar jangan bicara sembarangan. Aku menimpali, bisa jadi aku yang meninggal duluan,” kata Ilyas lagi.

Hanna Kirana IstHanna Kirana (Ist)

Baginya, Hanna adalah rekan kerja yang menyenangkan di lokasi syuting "Suara Hati Istri: Kayla Season 2". Ilyas memainkan karakter Arman, sementara Hanna sebagai Indah. Kedua terbiasa membuka diskusi adegan per adegan. Hasilnya, Ilyas merasa chemistry diantara mereka sangat kuat.

“Hanna gabung di "Suara Hati Istri: Kayla Season 2" pada pertengahan produksi. Awalnya dia cuek banget, tapi lama-lama jadi akrab. Kedekatan kami mendapat reaksi dari pemain lainnya. Katanya bakal cinlok,” kenang Ilyas.

Aktor Temmy Rahadi membenarkan, sering meledek Ilyas dan Hanna setelah menyaksikan sendiri Ilyas dan Hanna layaknya Tom and Jerry. Suka berantem tapi kompak. “Selama kerja bareng, Hanna enggak pernah mengeluh. Dia selalu menyapa, ketawa duluan dan enggak sungkan bertanya. Dia selalu menebar energi positif di lokasi syuting,” kenang Temmy Rahadi.

Sosok Hanna Kirana yang ceria dan menyenangkan, juga diamini Massayu Anastasia. Bahkan, syuting sampai dinihari pun, Hanna tetap semangat. Pada hari terakhir syuting, kami pelukan dan berjanji akan ketemuan. Rencananya di rumahku, tapi diundur terus, sampai Hanna enggak ada. Aku menyesal enggak jadi ketemuan,” ujar Masayu terisak.

Sebagai sesama perempuan, Masayu dan Hanna cepat akrab dan ngobrol tentang pola diet dan make up. “Aku bilang ke Ilyas agar ikhlas. Kirim banyak doa buat Hanna. Ini jalan Allah yang terbaik buat Hanna,” kata Masayu memberi saran.

Senada dengan Masayu, kehadiran Hanna di lokasi syuting membuat suasana lebih menyenangkan bagi Giorgina Andrea. “Aku kangen sama energi dan semangatnya. Dia enggak pernah mengeluh. Sekarang aku hanya bisa mendoakan, semoga Hanna bahagia di sana,” ujar Giorgina./ JOURNEY OF INDONESIA