Kini Pesan Kopi dan Toast Bisa Lewat Jiwa+

By Ibonk September 16, 2020 213
Kini Pesan Kopi dan Toast Bisa Lewat Jiwa+ Janji Jiwa rilis fitur terbaru mereka Jiwa+ (Ist)

Pada hari ini Rabu, 16/9/20, Jiwa Group merilis sebuah aplikasi yang dirancang untuk mempermudah pencinta kopi Janji Jiwa untuk melakukan pemesanan Kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast. Aplikasi karya anak bangsa tersebut diberi nama Jiwa+, adalah sebuah bentuk sinergi antara teknologi dan industri F&B.

Peluncuran Jiwa+ sendiri digelar secara virtual dan dibarengi dengan dimulainya pengunduhan aplikasi Jiwa+ melalui Play Store dan App Store.

Melalui Jiwa+, #temansejiwa dapat melakukan pemesanan berbagai produk Jiwa Group dengan lebih mudah dalam 2 metode, yaitu metode Pick Up dan Delivery. Metode Pick Up memungkinkan setiap #temansejiwa untuk dapat melakukan pemesanan tanpa antri di outlet terdekat dan mengambil pesanan sesuai dengan waktu yang diinginkan dan cashless.

Untuk memudahkan setiap pembayaran cashless, Jiwa Group bekerjasama dengan Credit Card, OVO, Go-Pay dan ShopeePay, sedangkan metode Delivery didukung penuh oleh Go-Send yang memungkinkan setiap #temansejiwa dapat melakukan pemesanan dengan pengantaran sampai ke lokasi yang ditentukan.

"Dengan teknologi GPS (Global Positioning System), Jiwa+ mempermudah #temansejiwa memberikan referensi Jilid atau outlet terdekat dari lokasi #temansejiwa berada," ungkap Billy Kurniawan selaku CEO & Founder Jiwa Group.

Fitur Jiwa dapat diunduh melalui Play Store dan App Store IstFitur Jiwa+ dapat diunduh melalui Play Store dan App Store (Ist)

Selanjutnya Jiwa+ juga menanamkan sejumlah fitur menarik untuk makin melengkapi aplikasi ini, diantaranya adalah fitur langganan (Subscription) dan Deals. Pada fitur ini, #temansejiwa dapat membeli voucher langganan yang membuat setiap penikmat kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast lebih hemat, sedangkan Deals merupakan fitur yang menawarkan promo berbeda-beda setiap harinya.

Pada Jiwa+ juga terdapat fitur Jiwa Point yang merupakan customer loyalty yang bisa didapatkan melalui cashback setiap transaksi atau promo yang digunakan. Jiwa Point yang berhasil didapatkan juga bisa ditukarkan dengan segelas kopi/ toast.

Salah satu fitur yang paling menantang dan menguntungkan adalah fitur Membership. Ketika mendaftarkan data diri pada Jiwa+, #temansejiwa akan mendapat level membership dan terdapat lima level secara keseluruhan. Semakin tinggi level yang dimiliki, semakin banyak juga cashback yang bisa didapatkan.

Untuk mencapai level lebih tinggi, #temansejiwa dapat menyelesaikan sejumlah misi yang ada. Level tersebut antara lain: Jiwa, Teman Sejiwa, Sahabat Sejiwa, Saudara Sejiwa, dan Belahan Jiwa. Setiap Achievement yang diselesaikan, #temansejiwa akan mendapatkan poin dan ketika sampai di titik tertentu, #temansejiwa dapat menaikkan level membership yang dapat memberikan diskon dan tawaran menarik untuk #temansejiwa.

CEO Founder Jiwa Group Billy Kurniawan saat memaparkan program Jiwa secara virtual IstCEO & Founder Jiwa Group, Billy Kurniawan saat memaparkan program Jiwa+ secara virtual (Ist)

Billy Kurniawan juga mengatakan bahwa manfaat yang paling terasa dari Jiwa+ selain dari sisi efisiensi dan efektifitas adalah #temansejiwa bisa merasakan customer experience, aplikasi yang dibuat dengan konsep fun dan easy to use membuat interaksi #temansejiwa dengan brand semakin dekat.

“Melalui aplikasi Jiwa+ ini, #temansejiwa bisa mendapatkan banyak penawaran terbaik setiap harinya” janji Billy lagi.

Billy juga mengungkapkan bawa pihaknya menargetkan sekitar 100 ribu user Jiwa+ bisa didapatkan dalam kurun waktu 3 bulan ini. "Jiwa+ sendiri adalah cara baru dari Janji Jiwa, dan tentunya ada beberapa pengembangan fitur ini dala waktu berjalan. Kami ingin fitur-fitur disini lebih baik lagi dari sebagai aplikasi belanja," harapnya.

Saat ini outlet Janji jiwa sudah mencapai 867 outlet se-Indonesia. Walaupun masih di terpa pandemi namun target 900 outlet untuk dapat tercapai di akhir tahun ini sepertinya bukan hal yang mustahil untuk didapatkan./ JOURNEY OF INDONESIA