Filo Mojo, Produktif di Masa Pandemi Rilis Filo’s Drink Belgian Chocolate

By Ibonk January 22, 2021 573
Filo Mojo, Produktif di Masa Pandemi Rilis Filo’s Drink Belgian Chocolate Filo’s Drink Belgian Chocolate (Ist)

Ketika kita tengah menghadapi ruwetnya pekerjaan dan penat karenanya, sudah tak asing lagi jika kita mendengarkan nasehat dari teman ataupun orang disekitar kita agar kita mengkonsumsi segelas cokelat panas. Karena katanya dengan segelas cokelat panas bisa membantu melepaskan segala kepenatan yang mengganggu pikiran.

Malah beberapa penelitian menyebutkan bahwa cokelat memiliki andil dalam meningkatkan kadar kebahagiaan seseorang. Tak cuma secangkir minuman cokelat, segigit cokelat juga bisa membuat perasaan jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Ternyata dahsyat sekali 'kemampuan' cokelat yang dengan serta merta mengembalikan mood menjadi lebih baik.

Hebatnya kemampuan cokelat ini jugalah yang ternyata menggugah seorang Filo Mojo untuk tetap bertahan menekuni bisnis cokelatnya. Sudah hampir 10 tahun ini dirinya bergerak di bidang produksi makanan/ minuman cokelat. "Semua dilatarbelakangi oleh kecintaan saya sejak kecil pada cokelat", akunya pada saat konferensi pers secara virtual pada peluncuran Filo’s Drink Belgian Chocolate produksinya, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya bahwa Filo’s Drink Belgian Chocolate ini dipresentasikan dalam bentuk bubuk cokelat kemasan siap seduh atau dijadikan campuran makanan/ minuman yang telah dicampur oleh gula tebu. “Powder coklat produksi saya ini darknya berasa banget ya. Ditambah pemanis gula tebu, yang bisa dikonsumsi dalam kondisi dingin maupun panas,” tambah CEO Filo’s Drink Belgian Chocolate ini.

Filo Mojo CEO Filos Drink Belgian Chocolate IstFilo Mojo, CEO Filo’s Drink Belgian Chocolate (Ist)

Filo juga memaparkan bahwa produknya ini memiliki slogan Taste Good, Make A Good Mood, bermakna rasa yang lezat dan meningkatkan suasana hati yang bahagia dan rilex. Sehingga sesuai dengan manfaat cokelat sendiri bagi yang mengkonsumsinya.

Secara gamblang Filo juga menyebebutkan bahwa dirinya sengaja menghadirkan Filo’s Drink Belgian Chocolate dalam bentuk cocoa powder, tidak seperti produk sebelumnya karena menjadi lebih praktis untuk diracik menjadi hot chocolate. Lewat cocoa powder (100 milimicron) dengan komposisi 30 gram adalah jumlah maksimal untuk menikmati cokelat panas terbaik.

Disamping itu produknya tersebut juga dapat dinikmati untuk segala kalangan dan segmen, yang secara tidak langsung juga turut serta membantu agribisnis kakao di Indonesia. "Saya juga menghadirkannya dalam bentuk pouch yang lebih kecil agar dapat lebih di jangkau kalangan anak muda. Ini juga untuk lebih membudayakan minum cokelat adalah baik", tambahnya.

Hingga saat ini penjualan Filo’s Drink Belgian Chocolate tersebar di beberapa kota di Indonesia. "Costumernya kami mayoritas adalah reseller makanan dan minuman yang tersebar di beberapa kota seperti: Jogja, Solo, Semarang, Magelang, Purwokerto, Surabaya, Tangerang, Jakarta, Bali, Menado, Ambon, dan Makasar. Untuk sementara ini, dimasa pandemi saat ini saya memproduksi kurang lebih 2000-2500 kg perminggu-nya atau target sekitar Rp200 juta/ minggu tetap terpenuhi", akunya.

Sebagai penutup Filo memastikan bahwa budaya minum cokelat akan menjadi tren baru di Indonesia, setelah dirinya melihat di tahun 2020, sudah semakin banyak produsen cokelat membuka peluang usaha ini. Untuk mempersiapkan berkembangnya tren tesebut, Filo berjanji akan terus melakukan peningkatan pada produksi cokelatnya ini lewat rasa, tampilan dan inovasi yang lebih baik lagi

Bagi yang tertarik silakan pantau harga jual Filo's Drink Belgian Chocolate di bawah ini./ JOURNEY OF INDONESIA

 Filos Drink Belgian Chocolate Pricelist Ist