Accor Culinary Journey Tawarkan Kelezatan Kuliner Khas Belanda hingga Tionghoa

By Ibonk December 02, 2019 272
Accor Culinary Journey Tawarkan Kelezatan Kuliner Khas Belanda hingga Tionghoa Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia tengah memperagakan kepiawaiannya (Ist)

Accor Culinary Journey merupakan sebuah program yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia. Kali ini hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta Barat menghadirkan 2 menu pilihan yaitu Dimsum sebagai sajian khas Tionghoa dan Poffertjes sebagai sajian khas Belanda.

Para tamu dapat berpartisipasi secara aktif dalam program Accor Culinary Journey ini melalui media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney. Para tim kuliner hotel juga akan berbagi cerita mereka lewat media sosial dengan tanda pagar #accorchefdiary.

Seperti yang disampaikan oleh Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia, jika Jakarta Barat dikenal sebagai salah satu daerah pusat sejarah serta tujuan wisata kuliner. "Karena hal tersebut, hotel-hotel Accor yang tersebar di area ini ingin memberikan pengalaman yang lebih dari sekedar pilihan akomodasi terbaik namun juga tempat favorit untuk menikmati santapan lezat. Melanjutkan program Accor Culinary Journey kami mengundang para tamu dan pecinta kuliner untuk menikmati 2 menu pilihan yang disajikan di hotel-hotel kami yaitu Dimsum sebagai sajian khas Tionghoa dan Poffertjes Platter sebagai sajian khas Belanda.”

Keberadaan Kampung Cina atau China Town yang terletak di Glodok (Jakarta Barat) merujuk pada banyaknya mayoritas etnis Tionghoa di area tersebut. Hal inilah yang melatarbelakangi tingginya minat publik di area Jakarta Barat terhadap menu masakan Chinese, salah satunya Dim Sum (istilah dari bahasa Cantonese) – makanan yang telah popular sejak ribuan tahun lalu. Teknik memasak Dim Sum dapat dikukus ataupun digoreng sesuai dengan selera dan menggunakan berbagai jenis isian yang lezat. Dim sum dapat disajikan dalam cita rasa gurih maupun manis.

Demo Accor Culinary Journey IstDemo memasak di Accor Culinary Journey (Ist)

Tak hanya China Town, keberadaan wilayah Kota Tua yang terletak di perbatasan antara Jakarta Barat dan Jakarta Utara juga menjadi salah satu daya tarik. Dilihat dari sejarahnya yang merupakan peninggalan Belanda, tak heran bila banyak pengunjung yang juga tertarik dengan kuliner khas dari negeri kincir angin tersebut. Salah satunya ialah Poffertjes atau kue tradisional berbentuk bola yang berasal dari Belanda. Berukuran kecil dengan rasa yang manis, Poffertjes dimasak pada wajan yang terbuat dari besi baja, tembaga, atau aluminium dengan cekungan setengah lingkaran pada bagian permukaannya.

Dua menu ini tersedia sampai tanggal 23 Desember 2019 dan disajikan sebagai menu individual di masing-masing restoran hotel, ataupun sajian coffee break, serta menu sarapan pagi sepuasnya di sembilan hotel yaitu; Pullman Jakarta Central Park, Grand Mercure Jakarta Harmoni, Novotel Jakarta Gajah Mada, Mercure Jakarta Batavia, Mercure Jakarta Kota, ibis Styles Jakarta Gajah Mada, ibis Styles Jakarta Tanah Abang, ibis Jakarta Harmoni dan ibis Jakarta Slipi. Variasi harga dari kedua menu ini adalah Rp.40.000,- net/porsi di ibis Styles dan ibis, Rp.60.000,-net/porsi di Novotel dan Mercure, dan Rp.70.000,-net/porsi di Pullman dan Grand Mercure.

Dimsum dan Poffertjes dihadirkan juga dalam acara media gathering yang berlangsung pada Jumat, 22 November 2019 bertempat di Mercure Jakarta Kota. Dalam acara ini, para undangan dapat mempelajari langsung cara membuat kedua menu tersebut dengan didampingi oleh para chef serta berkompetisi dalam menghias Poffertjes.

Sementara di luar promo masakan ini, untuk periode sampai 31 Maret 2020, para tamu yang menginap selama 2 malam akan mendapatkan kupon makan senilai Rp.150.000,00 di brand MGallery, Pullman, dan Grand Mercure, Rp.100.000,00 di brand Novotel dan Mercure dan Rp.50.000,00 di ibis Styles dan ibis. Anggota program loyalitas Accor Plus dan Le Club AccorHotels berhak mendapatkan 10% diskon. Dua belas anggota yang beruntung akan mendapatkan total 120.000 poin Rewards./ JOURNEY OF INDONESIA