Lalui Masa Pandemi, Hotel Des Indes Menteng Bertahan Tanpa Efisiensi Pegawai

By Ibonk July 29, 2021 429
Lalui Masa Pandemi, Hotel Des Indes Menteng Bertahan Tanpa Efisiensi Pegawai Hotel Des Indes, Menteng, Jakarta (Ist)

Sejak pandemi Covid-19 bercokol di tanah air, sektor pariwisata menjadi sisi yang paling terdampak oleh keadaan ini, termasuklah di dalamnya bisnis perhotelan. Dalam hitungan setahun saja, sudah banyak hotel yang terpaksa menutup operasionalnya, karena tidak mampu untuk menjalankan roda bisnisnya karena anjloknya angka wisatawan.

Salah satu yang masih tetap survive adalah Hotel Des Indes, Menteng yang berlokasi di jalan HOS Cokroaminoto No.84-86 Menteng, Jakarta Pusat. Hotel yang mengusung desain klasik Batavia yang dipadupadankan dengan era modern kekinian ini pada dasarnya juga turut mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19 yang menerpa dunia dan Indonesia khususnya industri pariwisata Indonesia.

Namun di bawah kepemimpinan Felix F Lukman selaku Direktur Utama Hotel Des Indes, hotel ini mampu bertransformasi untuk menjadi hotel terbaik di kelasnya di area Jakarta. “Kami tahu betapa beratnya situasi saat ini untuk industri perhotelan, namun kami yakin kami bisa melalui pandemi ini tanpa melakukan pengurangan karyawan,” kata Felix melalui keterangan tertulis.

Sejak Hotel Des Indes dikomandoi oleh Felix, belum pernah terjadi efisiensi karyawan karena pandemi Covid-19 yang pada saat ini sudah memasuki tahun kedua. "Kami berharap agar pandemi ini dapat segera berlalu dan industri hotel serta pariwisata Indonesia bisa bangkit kembali," imbuh Felix.

Salah satu yang menjadi signature food di Paloma Resto adalah Sop Buntut IstSalah satu yang menjadi signature food di Paloma Resto adalah Sop Buntut (Ist)

Hotel Des Indes memiliki total 83 kamar yang terdiri dari 3 (tiga) tipe kamar yang sangat nyaman untuk Anda beristirahat dari sibuknya aktivitas sehari-hari. Hotel Des Indes berada di lokasi yang sangat strategis karena sangat dekat dengan kawasan Sudirman-Thamrin di mana area tersebut menjadi jantung ekonomi nasional dari berbagai perusahaan multinasional di Ibukota DKI Jakarta.

Salah satu daya tarik Hotel Des Indes tentunya dengan desain khas kolonial dan arsitektur yang instagramable. Hotel ini memiliki pelayanan yang sangat ramah serta memiliki fasilitas televisi 80 channel. Tamu juga bisa menikmati berbagai hidangan dengan menu spesial baik makanan maupun minuman di Hotel Des Indes. Selain itu hotel ini juga memiliki 2 outlet makanan dan minuman. Paloma resto adalah salah satu outletyang dimiliki oleh Hotel Des Indes. Menyajikan makanan cita rasa Nusantara serta makanan ala Tiongkok yang digemari banyak orang.

Nah, Sop Buntut di Paloma Resto ini menjadi salah satu signature food dari sekian banyak makanan di outlet ini. Tersedia pula menu lain seperti Soto Betawi, Gulai Salmon dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang memiliki jadwal bisnis meeting yang padat Anda bisa sekaligus melakukan pertemuan di Harmonie Lounge & Bar di Hotel Des Indes. Harmonie Lounge and Bar yang menyuguhkan camilan-camilan menarik serta tersedia pula minuman beraneka ragam yang diracik bartender andal./ JOURNEY OF INDONESIA