Red Planet Hotels dan Bank Mandiri Lakukan Kerjasama Sasar Pasar Milinial

By Ibonk January 29, 2019 1126
Red Planet Hotels dan Bank Mandiri Lakukan Kerjasama Sasar Pasar Milinial Traveler generasi milenial (Ist)

Untuk meningkatkan manfaat yang dapat dinikmati oleh para traveler pemegang kartu kredit Mandiri maka Red Planet Hotels dan Bank Mandiri sepakat menjalin kerja sama untuk memperkuat brand keduanya. Keduanya sepakat untuk bekerjasama dalam meningkatkan volume di sektor pariwisata, dari segi pasar keduanya coba sasar generasi milenial.

Maqin U. Norhadi selaku Regional CEO Bank Mandiri Jakarta 2, selepas penandatangan kesepakatan pada Selasa (29/01/2019) di Jakarta, mengatakan bahwa bentuk kerja sama yang diberikan kepada seluruh nasabah Bank Mandiri dan pengguna Red Planet Hotels tidak hanya berlaku di Indonesia, namun ke seluruh jaraingan hotel di Asia.

“Dari total pengguna kartu kredit Bank Mandiri, sekitar 43% adalah generasi Milenial. Dengan kerja sama ini, para milenial travelers pun akan dipermudah dengan layanan yang berbasis teknologi terkini, seperti kemudahan dalam melakukan pemesanan hingga fitur kemudahan yang lainnya dari Red Planet Hotel dan Bank Mandiri

“Kami memberikan potongan sebesar 20% untuk Red Planet Hotel di Indonesia dan 10% untuk Red Planet Hotel di Asia seperti Thailand, Filipina, dan Jepang. Kerja sama dengan Bank Mandiri ini berlaku hingga 30 Desember 2019 mendatang,” ungkapnya menjelaskan.

02 Florent Humeau dari Red Planet Hotels dan Maqin U. Norhadi dari Bank Mandiri selepas penandatangan MOU IbonkFlorent Humeau dari Red Planet Hotels dan Maqin U. Norhadi dari Bank Mandiri selepas penandatangan MOU (Ibonk)

Ditambahkan oleh Maqin bahwa dalam dua bulan terakir, untuk transaksi di sektor ini mencapai hingga Rp. 5 miliar. “Hingga akhir tahun ini kita mentargetkan transaksi dari travel dan perhotelan dengan kartu kredit mencapai lebih dari Rp. 10 miliar untuk se-Asia. Dan akan mentargetkan kenaikan pengguna kartu kredit sebanyak 5%,” ungkap Maqin.

Dari tempat yang sama, Florent Humeau selaku Director of Operations Red Planet mengatakan bahwa kerjasama kedua perusahaan tersebut adalah untuk meningkatkan manfaat yang dapat dinikmati para traveler pemegang Mandiri Kartu Kredit saat melakukan perjalanan di wilayah Indonesia dan kawasan Asia.

Sebagai gambaran saja Red Planet Group  memilii dan mengoperasikan sekitar 30 hotel dengan rincian 7 di Indonesia, 5 di Jepang, 13 di Filipina, dan 5 di Thailand dengan total kamar sejumlah 4.779 kamar. Semua properti hotel ini berlokasi di pusat kota dan berbasis platform teknologi canggih yang sangat memudahkan baik reservasi yang efesien dan lainnya. 

“Kami yakin kerjasama ini akan cukup berhasil. Red Planet sendiri merupakan jaringan hotel yang segmentasinya sangat dekat dengan generasi milenial dan tersebar dibeberapa Negara dengan harganya cukup terjangkau dengan kantong mereka,” ungkap Florent.

Berdasarkan survey Kementerian Pariwisata diprediksi pada tahun 2019 ini lebih dari 50 persen pasar wisata Indonesia didominasi oleh generasi milenial. Untuk pasar pariwisata Asia didominasi wisatawan millennial berusia 15-34 tahun mencapai hingga 57 persen./ JOURNEY OF INDONESIA