Red Planet, Raih Indonesia Leading Velue Hotel Chain 2018 dari ITTA

By Ibonk January 31, 2019 601
Red Planet, Raih Indonesia Leading Velue Hotel Chain 2018 dari ITTA Red Planet Jakarta Raih Perdikat Indonesia Leading Value Hotel Chain 2018 (Ibonk)

Hotel Red Planet didirikan pada tahun 2010 dan merupakan group hotel yang berfokus pada sektor harga terjangkau (budget hotel) yang tersebar di kawasan Asia. Perusahaan ini sendiri memiliki dan mengoperasikan sekitar 30 hotel di seluruh Asia.

Di Indonesia sendiri terdapat 7 hotel Red Planet, selain di Jepang, Filipina dan Thailand. Rencananya sampai 2020 nanti akan dibangun 14 hotel tambahan yang setara dengan 2.669 kamar.

Walau termasuk dalam kategori hotel dengan harga terjangkau, namun tidak membuat hotel Red Planet ini melupakan layanan terbaiknya. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Red Planet Jakarta merebut penghargaan Indonesia Leading Velue Hotel Chain 2018 dari Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Wonderful Indonesia.

Dalam tanggapannya, Florent Humeau selaku Director of Operations Red Planet menyatakan sangat bangga dengan raihan penghargaan ini. “Intinya adalah, dengan mendapat penghargaan Indonesia Leading Velue Hotel Chain 2018 ini menjadi benefit bagus buat kami”.

02a Tim Red Planet dan Piagam Indonesia Leading Value Hotel Chain 2018 IbonkFlorent Humeau (Director of Operations Red Planet) dan tim dengan Penghargaan Indonesia Leading Value Hotel Chain 2018 (Ibonk)

Ia menambahkan “Walaupun Red Planet yang bermain dalam ketegori hotel budget tapi kami tidak harus lupa untuk menciptakan layanan terbaik bagi tamu kami,” ujar Florent di bilangan Jakarta Selatan selepas penandatangan MOU dengan Bank Mandiri.

Annual Awards ini mengelompokkan dalam 25 kategori hotel terbaik seperti The Best Meeting Hotel, The Best Mice Hotel, ataupun The Best Five Star Hotel. Nah dalam kategori The Best Value Hotel Chain, Red Planet bersaing ketat dengan 2 hotel sejenis.

Penilaian dalam kategori ini dibagi dalam 3 tahapan, yakni voting di facebook, lalu penilaian dari pihak Binus yang terjun langsung merasakan pengalaman tinggal di 3 hotel yang bersaing tersebut dan terakhir diputuskan oleh ITTA selaku yang menerjunkan para juri expert dan berkecimpung di dalam dunia tourism dan hotel di Indonesia.

Awards ini juga tidak hanya memutuskan kategori hotel terbaik saja, namun juga seluruh elemen yang berkaitan dengan pariwisata seperti Airlines, Travel Agents, dan Restoran dan lainnya.

Puncak event ini sendiri dilaksanakan di JW Marriot Jakarta di awal Desember 2018 lalu, melibatkan sekitar 70 hotel mulai dari Bintang 2 sampai Bintang 5. Proses pemilihan sendiri memakan waktu sekitar sebulan.

“Kami senang, berhasil membuktikan bahwa hotel dengan image harga terjangkau tapi berhasil tampil tidak alakadarnya. Kami juga memiliki product value yang bagus,” tutup Floren./ JOURNEY OF INDONESIA