Program AccorHotels Merayakan Ulang Tahun ke-50

By Yulia November 22, 2017 488
Program AccorHotels Merayakan Ulang Tahun ke-50 Seorang perwakilan dari pahlawan lokal saat menerima bingkisan dari General Manager, Gunawan Widodo (Ist)

Merayakan ulang tahun yang jatuh pada tanggal 19 November 2017, AccorHotels menyambut para “pahlawan” di lingkungan sekitar mereka, seperti pekerja sosial, relawan, pemadam kebakaran, perawat dan guru, yang bekerja setiap hari untuk melayani komunitas sekitar hotel. Lebih dari 2,000 AccorHotels di seluruh dunia, termasuk 500 hotel di Asia Pasifik dan lebih dari 110 hotel di Indonesia terlibat aktif dalam inisiatif ini.

Kegiatan global ini merupakan sebuah kesempatan bagi grup dan lebih dari 250,000 karyawan untuk berterima kasih kepada mereka yang berkomitmen melayani komunitas dan lingkungan sekitar dengan berbagi dalam kebersamaan dengan kegiatan sebagai berikut; sarapan pagi, barbecue, konser, bahkan mengundang mereka untuk menginap sebagai tamu hotel. Di Indonesia, sebagai contoh, Novotel Bali Ngurah Airport memberikan barang-barang kebutuhan sehari-hari ke daerah Karangasem untuk para penduduk yang dievakuasi dari area sekitar Gunung Agung serta mengundang para relawan yang menangani evakuasi untuk jamuan makan siang di hotel.

02 50th AccorHotels Istimewa40 pahlawan lokal saat di jamu makan siang bersama di restoran Mercure Jakarta Sabang (Ist)

Hal berbeda dilakukan juga di Novotel Bogor dan Ibis Styles Bogor Raya yang mengundang anak-anak dari panti asuhan dan sekolah luar biasa yang berlokasi di dekat hotel untuk menginap dan menikmati sarapan pagi sekaligus. Mereka dilibatkan dalam aktivitas seru yang dikemas hotel. Sementara Ibis Styles Jakarta Sunter mengundang para veteran dan keluarga dalam jamuan makan malam dan menyediakan kamar bagi mereka untuk menginap. Ibis Budget Surabaya Airportmengundang jamuan brunch bagi 50 petugas keamanan bandara yang merupakan pahlawan di lingkungan hotel.

Mercure Jakarta Sabang juga tidak ketinggalan untuk ikut serta dalam kemeriahan global perayaan ulang tahun AccorHotels ke 50 dengan mengundang 40 pahlawan lokal yang terdiri dari pasukan orange, pemadam kebakaran, satpol PP, perawat dan seniman jalanan untuk makan siang bersama.

Sebelum acara dimulai para pahlawan lokal diajak untuk mengenal lebih dekat dengan Mercure Jakarta Sabang melalui hotel tour. Kemeriahan berlanjut saat para pahlawan lokal menikmati makan siang dan menerima bingkisan dari General Manager, Gunawan Widodo.

Secara global, Perayaan 50 Tahun AccorHotels di seluruh dunia telah membukukan 90,000 tamu, 6,650 malam grati, 1,000 sajian makan dan minum, 450 acara cocktail dan 240 konser/ pesta./ JOURNEY OF INDONESIA