Cantiknya Labuan Bajo Dari Atas Bukit Cinta

By Ibonk November 15, 2020 190
Cantiknya Labuan Bajo Dari Atas Bukit Cinta Bukit Cinta (Ibonk)

Jika kita berkesempatan datang ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada saat ini, mungkin saja ada sedikit perasaan masygul. Ini semua karena Labuan Bajo tengah bersolek untuk menampakkan wajah barunya. Hampir seluruh ruas jalan utama di Labuan Bajo tengah dibenahi, dari mulai saluran pembuangan, trotoar, pelebaran jalan dan penanaman pohon-pohon palem di kanan kiri jalan.

Sudah bisa dipastikan jika terik memanggang, debu bertebaran dan mengganggu pandangan, sebaliknya jika hujan mengguyur maka tanah bercampur lumpur jadi kendala tersendiri.

Namun yakinlah, hal tersebut sungguh tidak mengganggu sejuta pesona alam yang ditawarkan kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke destinasi super proritas ini. Salah satu spot terbaik untuk menikmati lansekap di Labuan bajo tanpa harus mengeluarkan biaya adalah keberadaan Bukit Cinta.

Pengunjung Bukit Cinta IbonkMenanti matahari terbenam bersama teman teman (Ibonk)

Spot yang berada di Manggarai Barat, Flores Barat ini menyajikan pemandangan dan panorama yang sangat indah dari atas perbukitan. Untuk menuju Bukit Cinta, wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit perjalanan ke arah utara dari pusat Kota Labuan Bajo.

Nama Bukit Cinta sebenarnya diberikan karena tempat ini memang dikunjungi oleh pasangan muda mudi untuk memadu kasih. Perlu sedikit usaha untuk mencapai puncak Bukit Cinta ini. Trekking ringan menuju puncak akan menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit, tergantung oleh kekuatan fisik. Namun tetap harus sedikit berhati-hati karena jalur trekking menanjak tersebut cukup licin dibeberapa titik, apalagi disaat turun. Alas kaki yang nyaman juga jadi poin penting saat anda mendaki Bukit Cinta.

Pemandangan dari Bukit Cinta IbonkPemandangan dari Bukit Cinta (Ibonk)

Sambil menanjak sempatkan untuk mengambil foto, baik selfie ataupun foto lansekap dengan latarbelakang laut yang indah dan pemandangan Kota Labuan Bajo. Deretan pepohonan dan bukit-bukit hijau akan memanjakan mata setiap pengunjung bukit ini.

Momentum terbaik datang kesini adalah pada saat sore hari menjelang matahari terbenam. Mengabadikan dan menikmati sunset dari bukit ini merupakan senja yang sempurna yang akan menciptakan kenangan tersendiri./ JOURNEY OF INDONESIA