Kejarlah Semburat Matahari Pagi di Sukageuri View

By Ibonk January 03, 2018 374
Kejarlah Semburat Matahari Pagi di Sukageuri View Sukageuri View terletak di desa Cisantana, Kabupaten Kuningan dan menjadi surga bagi pencinta foto Lansekap (Ibonk)

Mungkin boleh dikata , kalau kota Kuningan memang tidak sebesar kota Bandung ataupun kota lainnya di Jawa Barat. Namun bicara wisata alam, kabupaten ini patut berbangga hati, karena terdapat banyak obyek wisata alam disini. Masing-masing spot menyajikan panorama alam yang berbeda-beda, yang kesemuanya memiliki daya tarik secara visual.

Salah satu tempat wisata tersebut biasa disebut Sukageuri View. Lokasi ini terletak di desa Cisantana, kabupaten Kuningan. Secara keseluruhan luas kawasan wisata alam ini mencapai kurang lebih 30 hektar dan terbentuk berdasarkan kreativitas warga setempat. Lewat pengelolaan yang semakin baik, berbagai macam fasilitaspun disediakan disini. Panorama alam, dengan bangunan perkotaan serta bebatuan perbukitan dan sejuknya udara di daerah pegunungan menjadi daya tarik menawan para wisatawan.

Setiap harinya, banyak pengunjung datang ke Sukageuri View Cisantana ini. Baik itu pengunjung lokal ataupun yang memang berasal dari luar Kuningan. Biasanya, pengunjung luar Kuningan mengetahui tempat ini dari sosial media ataupun mendengarkan cerita dari temannya yang pernah kesini.

Walaupun tempat ini belum terlalu lama dibuka, namun di setiap hari terutama saat weekend selalu ramai dikunjungi wisatawan. Wisata alam ini dikenakan tiket masuk seharga Rp. 15.000,-  dan sering dimanfaatkan untuk berswafoto, pemotretan pre-wedding dan lainnya.

02 Sunrise di Sukageuri View IbonkSunrise di Sukageuri View (Ibonk)

Aktivitas pemotretan pre-wedding di sini juga cukup padat, jumlahnya bisa mencapai 100 pasang per minggu. Salah satu tempat favorit yang biasanya dimanfaatkan adalah rumah hobbit alias rumah mungil. Rumah yang terinspirasi dari kehidupan hobbit yang termuat dalam film Lord of The Rings.

Tak hanya diwaktu normal, pemandangan malam hari pun mampu menyedot perhatian pengunjung. Bahkan, para fotografer landscape juga menjadi ketertarikan tersendiri. Mereka berkunjung sebelum subuh, dengan peralatan fotografi yang maksimal. Menyambut dan menyaksikan terbitnya matahari, lewat visualisasi yang indah merona.

Diluar itu semua, sebagai tempat wisata yang baik, Sukageuri View juga sudah menyediakan berbagai macam fasilitas seperti: Musholla, Gazeboo, Toilet, Warung dengan berbagai macam panganan dan fasilitas penunjang lainnya. Yups, seandainya anda berkunjung ke Kuningan, segeralah untuk mengunjungi tempat ini, baik dalam waktu normal maupun di luar itu./ JOURNEY OF INDONESIA